Bg

Menambah Pengetahuan Tentang Penyiaran, DISTA FM Gelar Seminar Broadcasting

Diterbitkan tanggal 18 Oktober 2018

SINAR- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) DISTA FM mengadakan seminar broadcasting sebagai serangkaian acara rekruitmen anggota baru DISTA FM. Para peserta berasal dari mahasiswa IAIN Surakarta. Seminar yang mengambil tema “Be A Broadcasrer In Millenial Generation” ini diadakan di Gedung Pasca Sarjana IAIN Surakarta, Kamis (18/10).

Kegiatan seminar ini menghadirkan dua narasumber dengan latar belakang pendidikan ilmu komunikasi, yaitu Annas Habibi (Announcer Prambors Radio) dan Rhesa Zuhriyah (dosen jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam IAIN Surakarta). Rhesa Zuhriyah menyampaikan materi tentang media massa dan komunikasi massa, bahwa dunia kepenyiaran tidak akan lepas dari media massa dan komunikasi massa, juga dunia broadcasting tidak hanya seputar keradioan saja, namun juga ada pertelevisian. Sedangkan, Annas Habibi menyampaikan materi tentang announcer.

Seminar ini merupakan serangkaian acara rekruitmen anggota baru DISTA FM, dan merupakan syarat mengikuti ujian tulis. Setelah mengikuti ujian tulis, maka calon anggota akan diseleksi dan nantinya direkrut sebagai anggota baru DISTA FM.

Elita Ulfiana, selaku pembina DISTA FM, berharap dengan adanya seminar ini mahasiswa IAIN Surakarta dapat menjadi mahasiswa yang inovatif, kreatif dan menginspiratif. Tomy Handi Pratama, selaku penanggung jawab acara juga berharap dengan adanya seminar ini dapat meningkatkan minat mahasiswa untuk terjun ke dalam dunia kepenyiaran dan berkeinginan untuk menjadi penyiar. (MgAlya-Gie/Humas Publikasi) #banggaIAINSurakarta #suksesAPT-A

 

Komentar ditutup.