Bg

Menempati Peringkat 13 di SINTA Level PTKIN, Menjadi Pemacu Pengembangan Bidang Akademik Lainnya

Diterbitkan tanggal 12 Agustus 2020

SINAR- Menurut data versi Science Technology Index (SINTA) Kementerian Riset, Tekonologi dan Pendidikan Tinggi, IAIN Surakarta mengalami kenaikan level 13 pada PTKIN dengan score 6.826. Selain itu, dengan score tersebut, IAIN Surakarta dapat menempati posisi pertama di level IAIN. Hal ini ditandai dengan adanya lima jurnal yang terakreditasi Sinta 2, tiga jurnal terakreditasi Sinta 3, dan dua jurnal yang terakreditasi Sinta 5.

Lima jurnal yang terakreditasi Sinta 2, yaitu Shirkah Journal of Economics and Business, Al-Balagh : Jurnal Dakwah dan Komunikasi, Al-A’Raf : Jurnal Pemikiran Islam dan Filsafat, Indonesian Journal of Islamic Literature and Muslim Society, Sustinere : Journal of Environment and Sustainability.

Tiga jurnal yang terakreditasi Sinta 3, yaitu Leksema : Jurnal Bahasa dan Sastra, Dinika Academic Journal of Islamic Studies, dan Shahih : Journal of Islamicate Multidisciplinary.

Dua jurnal yang terakreditasi Sinta 5, yaitu At-Tarbawi : Journal Kajian Kependidikan Islam dan Al-Ahkam : Jurnal Ilmu Syariah dan Hukum.

Kenaikan level ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas di bidang akademik serta dapat memacu pengembangan-pengembangan di bidang lainnya. Selain itu juga dapat meningkatkan kualitas keilmuan di IAIN Surakarta. (Lan/ Humas Publikasi)

Komentar ditutup.