Bg

Perkuat Komunikasi Antar Pengurus, Omah Jurnal IAIN Surakarta Gelar Rapat Kerja

Diterbitkan tanggal 22 Januari 2018

SINAR- Senin, (22/01) Omah Jurnal Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta menggelar rapat kerja untuk membahas evaluasi kerja pada tahun 2017 sekaligus rencana dan target di tahun 2018. Jajaran pimpinan Rektorat, Dekan, Kabag, dan pengurus jurnal masing-masing Fakultas turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Rektor IAIN Surakarta, Dr. H. Mudofir, M.Pd membuka acara rapat kerja Omah Jurnal

Ketua Omah Jurnal, Dr. Yusup Rohmadi mengatakan bahwa rapat kerja yang dilaksanakan tersebut merupak bentuk komitmen Omah Jurnal untuk memajukan jurnal-jurnal IAIN Surakarta kedepannya. Selain itu rapat kerja ini juga untuk memperkuat komunikasi antar pengurus, sehingga kedepan tidak ada lagi misscommunication dalam melaksanakan tugas-tugas akademik di Omah Jurnal.

Dr. H. Mudofir selaku Rektor memberikan apresiasi kepada para pengurus Omah Jurnal yang telah bekerja sekuat tenaga dalam memajukan jurnal-jurnal IAIN Surakarta. Rektor juga menegaskan bahwa jurnal-jurnal di IAIN Surakarta harus mendapat dukungan secara penuh oleh semua pejabat baik di tingkat institut maupun fakultas, karena jurnal merupakan ruh setiap kampus.

Tidak boleh ada ego sektoral di masing-masing lembaga, Omah Jurnal adalah milik bersama yang harus diusung secara bersama-sama demi untuk kemajuan IAIN Surakarta, pungkasnya.

Dengan disaksikan Rektor secara langsung para pengurus masing-masing jurnal memaparkan capaian yang telah diraih selama tahun 2017 serta menjelaskan beberapa hambatan dalam pengelolaan jurnal. Di tahun 2018 ini tiga jurnal telah siap mengajukan proses akreditasi yaitu Jurnal Dinika, Jurnal Al-A’raf, dan Syirkah, sementara yang lain masih membutuhkan perbaikan dan pengembangan untuk prose akreditasi.

Lebih lanjut setelah para pengurus jurnal memaparkan capaian dan evaluasi, para pimpinan memberikan masukan agar pengurus Omah Jurnal menjalin komunikasi dengan baik, baik itu sesama pengurus maupun dengan pimpinan sehingga kedepan tercipta sinergi dan saling memperkuat anatara satu jurnal dengan jurnal yang lain.

Agenda terakhir dalam rapat kerja Omah Jurnal diisi dengan rapat khusus pengelola jurnal dan restrukturisasi kepengurusan jurnal sebagai bentuk kaderisasi kepengurusan. Sebagai Ketua Umum yaitu dr. Yusup Rohmadi, Ketua 1 yaitu Ahmad Saifuddin (FUD), Ketua 2 Lilik Istiqamah (FITK), dan Sekretaris oleh M. Supriyanto (FEBI). (Gus/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Sumber: Hamdan Maghrib
Dok: Hamdan Maghrib

Komentar ditutup.