Bg

Seminar Akademik “Berprestasi dan Menginspirasi”

Diterbitkan tanggal 15 Agustus 2017

SINAR- UKMI Nurul ‘Ilmi IAIN Surakarta mengadakan Seminar Akademik dengan tema Strategi Dahsyat Menjadi Mahasiswa Berprestasi dan Menginspirasi”, (15/08). Bertempatkan di Auditorium Graha IAIN Surakarta. Sekitar 300 peserta baik dari dalam maupun luar kampus turut hadir memenuhi ruangan tersebut.

Acara ini menghadirkan dua pembicara yang merupakan mahasiswa berprestasi lagi menginspirasi, yaitu M. Syukri Kurnia Rahman S.Ked (Dokter Muda Penerima Beasiswa Nusantara, Ketua Puskomnas 2015) dan Birrul Qodriyyah, S.Kep (Public Speaker, Penerima Beasiswa Bidikmisi Alumni UGM).

Kegiatan berlangsung dengan ringan, diawali dengan pembacaan lafadz basmalah dilanjutkan dengan tilawah. Kemudian, sambutan dari ketua Panitia Damar Tri Prasetyo, ketua Umum Ukmi Nurul Ilmi, Apriyanto Tulus kemudian perwakilan dari puskomda Muhammad Nur Ikhsan serta di meriahkan oleh nasyid Ajisaka.

“Seminar Akademik ini bertujuan untuk merubah pola pikir mahasiswa agar dapat menjadi mahasiswa yang sesungguhnya, dari pola pikir siswa menjadi mahasiswa,” Ujar Damar selaku ketua panitia. Seminar Akademik ini adalah event tahunan UKMI Nurul Ilmi yang ditujukan untuk mahasiswa umumnya dan secara khusus untuk menyambut mahasiswa baru IAIN SURAKARTA 2017. Dengan diselenggarakan seminar ini diharapkan mahasiswa tidak menjadi mahasiswa yang biasa saja hanya kuliah pulang, kuliah pulang. Mahasiswa mampu menggunakan waktunya dengan hal-hal yang bermanfaat. Tidak sekedar akademik saja namun, aktif dan berpengalaman dalam hal berorganisasi. Seminar ini juga diharapkan akan menambah pengetahuan di luar mata perkuliahan, dengan berorganisasi pula dapat mendorong bakat dan minat yang nantinya dapat mendongkrak semangat berkuliah.

Pada kesempatan ini Birrul Qadriyyah berpesan dalam closing statementnya, “ Jangan jadi mahasiswa yang biasa-biasa saja, tapi jadilah mahasiswa yang di atas rata-rata.” Dengan harapan mahasiswa mampu meresapi bagaimana menjadi mahasiswa yang sebenarnya, tidak hanya dibidang akademik saja. Namun, juga mampu berperan aktif dalam berorganisasi.

Ayu, mahasiswa Akuntansi Syariah (AKS) salah satu peserta “Acara seminar ini sangat bermanfaat sekali. Dapat menumbuhkan kesadaran diri yang tadinya saya bingung menjadi mahasiswa yang belum memiliki visi misi mau ngapain ke kampus, tapi dengan adanya seminar ini menjadikan pola pikir saya lebih baik dari sebelumnya. Saya tunggu seminar-seminar lagi yang mempu membuat mahasiswa berpandangan lebih baik dan luas.” ujarnya.

“ Mahasiswa yang yang sesungguhnya adalah mahasiswa religius, akademis dan aktivis” (Damar Tri Prasetyo, Ketua Panitia) SEMDIK 2017 Berprestasi Menginspirasi. (Gie/ Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Sumber: Indah N

Komentar ditutup.