Bg

UKMI Nurul ‘Ilmi Launching TPA Binaan di Sukoharjo

Diterbitkan tanggal 26 Juni 2020

SINAR- Rabu (24/6), telah terlaksana peresmian TPA binaan UKMI Nurul ‘Ilmi IAIN Surakarta yang bertempat di Masjid Al-Ilham Desa Karanglo, Gatak, Sukoharjo. Kegiatan ini merupakan implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tingi yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, serta pengabdian kepada masyarakat.

Dalam launching TPA binaan UKMI dilakukan penyerahan Iqro’ dan Al-Qur’an secara simbolis sebagai tanda dimulainya program ini. TPA ini dilaksanakan tiga kali dalam satu pekan setiap hari Senin, Rabu dan Sabtu mulai pukul 16.00 WIB sampai dengan waktu maghrib dan dilanjutkan dengan sholat berjamaah. Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan takmir masjid dan pengurus UKMI Nurul ‘Ilmi IAIN Surakarta.

“Harapannya TPA ini tidak hanya mengajarkan anak-anak untuk mengaji, melainkan dengan adanya TPA binaan UKMI Nurul Ilmi ini dapat melahirkan generasi yang memiliki akhlak dan budi pekerti yang baik serta meningkatkan ilmu keagamaan”, ujar Agung, ketua umum UKMI Nurul ‘Ilmi.

Takmir Masjid Al-Ilham menyambut baik adanya program TPA ini. Bapak Bambang, takmir masjid setempat berharap agar kegiatan ini dapat terus berlanjut dan adik-adik tetap semangat dalam belajar mengaji. (Gus/ Humas Publikasi)

Komentar ditutup.