Bg

3.333 Mahasiswa UIN Raden Mas Said Surakarta Ikuti Pembekalan KKNT Kerso Darma 2021

Diterbitkan tanggal 18 Juni 2021

SINAR – Sebanyak 3.333 mahasiswa dari lima fakultas di IAIN Surakarta mengikuti pembekalan Kuliah Kerja Nyata Transformatif (KKNT) yang berlangsung secara daring pada 17-18 Juni 2021. Masih sama dengan tahun sebelumnya, pada tahun ini IAIN Surakarta akan menyelenggarakan KKNT secara daring bertajuk KKNT Kerso Darma (Kerja Sosial Daring dari Rumah) dengan mengusung tema “Penguatan Ketahanan Masyarakat Masa Pandemi Covid-19 Berbasis Kearifan Lokal dan Moderasi Beragama.”

Kepala Pusat Pengabdian kepada Masyarakat LP2M IAIN Surakarta, Sulhani Hermawan, M.Ag dalam laporannya, menyampaikan bahwa kegiatan KKNT Kerso Darma ini akan dilaksanakan secara mandiri oleh mahasiswa di lingkungan tempat tinggalnya (RT) masing-masing. Kegiatan ini melibatkan 142 dosen pembimbing lapangan yang akan mendapingi pelaksanaan KKNT secara daring.

Rektor IAIN Surakarta yang juga mengikuti acara tersebut turut memberi dukungan agar kegiatan ini dapat benar-benar memberikan bekal yang komprehensif sehingga fungsi KKN dapt dirasakan hadir di tengah masyarakat. Tak lupa Prof. Mudofir memberi wejangan kepada seluruh mahasiswa yang akan mengikuti KKNT 2021. “Selalu menjaga kesehatan, menjadi agen moderasi beragama, menanamkan nilai positif kehidupan masyarakat, membangun lingkungan yang toleran dan serius dalam pelaksanaan nilai-nilai keagamaan,” pesannya kepada seluruh peserta.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembekalan KKNT 2021 secara daring hari kedua. Dalam pembekalan tersebut seluruh mahasiswa menyimak materi terkait metodologi pelaksanaan KKNT 2021. (Atin/ Humas Publikasi)

Komentar ditutup.