Bg

Berbagi, Bersama Formasi IAIN Surakarta 2019

Diterbitkan tanggal 19 Desember 2019

SINAR- Formasi IAIN Surakarta kembali mensukseskan program kerja unggulannya. Kali ini, program kerja yang diusung oleh Divisi Pengabdian Masyarakat yaitu Formasi Scholarship. Formasi Scholarship merupakan program bantuan yang diberikan kepada mahasiswa IAIN Surakarta yang kurang mampu dan tidak menerima bantuan atau beasiswa apapun. Bantuan ini bertujuan untuk meringankan beban dari teman sesama mahasiswa yang kurang beruntung. Selain itu, formasi scholarship ini juga sebagai wujud rasa syukur dari teman-teman bidikmisi IAIN Surakarta yang telah mendapatkan program beasiswa Bidikmisi.

Sasaran dari program kerja ini adalah mahasiswa IAIN Surakarta di lima fakultas yang memenuhi kriteria. Masing-masing fakultas diberi kuota satu mahasiswa sebagai penerima bantuan. Bantuan ini akan diberikan selama dua semester dengan penyerahan dilakukan dua kali. Besar bantuan yang diberikan adalah Rp.1.000.000,00- per semester per mahasiswa. Jadi total yang diterima masing-masing mahasiswa nantinya adalah Rp.2.000.000,00,-. Dana ini berasal dari dana Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS) yang dikumpulkan dari mahasiswa bidikmisi di semua angkatan.

Untuk menentukan penerima bantuan ini, para calon penerima  bantuan harus melalui banyak tahapan dan seleksi dari panitia pelaksana. Tahapan yang harus dilalui yaitu tahap pengumpulan berkas persyaratan yang telah ditentukan panitia, tahap wawancara, tahap survey  tempat tinggal oleh panitia, dan terakhir adalah tahap pengumuman dan penyerahan bantuan. Hal ini dilakukan agar mahasiswa yang diberikan bantuan bisa tepat sasaran.

Saat ini telah memasuki tahap akhir yaitu penyerahan bantuan kepada lima penerima Formasi Scholarship. Penyerahan bantuan ini dilaksanakan pada hari Kamis, 19 Desember 2019 di Warung Makan Bu Dul. Acara ini dihadiri oleh Ketua Umum Formasi IAIN Surakarta beserta jajarannya, segenap panitia pelaksana, para penerima bantuan, serta perwakilan mahasiswa Bidikmisi dari masing-masing angkatan. Program ini tidak hanya berakhir pada saat serah-terima bantuan saja. Harapannya, para penerima bantuan tersebut dapat berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Formasi IAIN Surakarta. (Gie/ Humas Publikasi)

Sumber: Formasi

Komentar ditutup.