Bg

Bilingual Arab-Inggris Menjadi Ciri Khas IAIN Surakarta dalam Pembekalan Calon Wisudawan FITK

Diterbitkan tanggal 19 April 2018

SINAR-To all of the audience, i pleace you to remain sited on the chair, because the Annual of Career Development Planning 2018 will begin,” demikian salah satu master of ceremony (MC) mengajak hadirin untuk menyiapkan diri karena acara pembekalan untuk calon wisuda akan segera dimulai. Langsung disambung oleh MC kedua menggunakan Bahasa Arab, “fadhilata duktur al haj Mudhofir roisu jami’atu Surakarta Al Islamiyah al Hukumiyah.” Demikian seterusnya MC memimpin acara sampai selesai dalam dua bahasa, Inggris dan Arab.

Acara ini merupakan Workshop Career Development Planning bagi calon wisudawan ke 37 Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), Kamis (19/4). Dengan tajuk “Find your talent, grow your potential.” Wakil Dekan I, Dr. Khuriyah, S.Ag, M.Pd, menyampaikan dalam sambutannya bahwa kampus IAIN sudah memproses para calon wisudawan dari yang sebelumnya lugu sekarang menjadi pribadi yang siap bersaing. “Dulu kalian masuk ke sini banyak yang belum tahu apa-apa, baca Quran saja banyak yang salah bahkan banyak yang tidak bisa, sekarang kalian sudah merasakan bedanya. Banyak dari kalian yang sekarang berprestasi baik akademik maupun non akademik,” Khuriyah memaparkan.

Wisuda rencananya akan diselenggarakan pada Hari Sabtu (28/4) di Gedung Graha IAIN Surakarta. Dilaporkan Huriyah dalam sambutannya, “Ikut akan diwisuda dan akan memberikan sambutan sebagai perwakilan dari mahasiswa yaitu Mareeyah Aleemasa.” Mareeyah adalah salah satu mahasiswa dari Thailand yang kuliah di  FITK IAIN Surakarta. Dengan diwisudanya Mareeyah besok berarti IAIN Surakarta sudah mewisuda dua mahasiswa asing dari Thailand. (JnR/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.