Bg

BRI Serahkan Dana CSR Untuk IAIN Surakarta

Diterbitkan tanggal 9 Juni 2017

SINAR– Bertempat di ruang tamu Rektor, Jumat (9/6) Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Kartasura menyerahkan dana Customer Social Responsibility (CSR) untuk pembangunan Gedung Laboratorium Keagamaan di IAIN Surakarta.

Pimpinan BRI cabang Kartasura, Suprihartono mengatakan bahwa hibah bangunan tersebut akan diberikan kepada IAIN Surakarta dalam bentuk bangunan fisik. Pasalnya IAIN Surakarta dipilih untuk diberi hibah salah satunya karena alasan sama-sama berdomisili di Kartasura. “Kedekatan fisik ini memunculkan kedekatan emosional,” terang Suprihartono. Selain alasan lokasi, Surprihartono memilih IAIN Surakarta dikarenakan merupakan lembaga pendidikan. Menurutnya, sudah seharusnya BRI yang merupakan BUMN juga mendukung penyelenggaraan lembaga pendidikan dengan tujuan mencerdaskan anak bangsa. “BRI sebagai BUMN merasa memiliki kewajiban untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia,” imbuhnya.

Rektor IAIN Surakarta, Dr. H. Mudofir mengatakan bahwa BRI telah tujuh tahun menangani perol gaji di IAIN Surakarta namun belum dapat memberikan feedback. Biasanya BRI hanya memberi dana bantuan untuk mahasiswa dalam bentuk beasiswa. Kini, hibah gedung menjadi wujud dari simbiosis mutualisme antara IAIN Surakarta dan BRI. Kepala Bagian Umum dan Humas, Nur Kholis Majid, M. Hum menjelaskan detail rencana bangunan. Rencananya Gedung Laboratorium Keagamaan ini berdiri di atas tanah seluas 60 m2  dan terdiri dari dua ruang. Ruang pertama akan digunakan untuk takmir masjid dan ruang kedua untuk kegiatan keagamaan. “Proses pembangunannya berlangsung sejak hari ini (Jumat, 9/6) yang semuanya diserahkan kepada pemborong. Kita hanya menerima gedung yang sudah jadi. Insyallah gedung akan jadi ada bulan depan tepatnya 21 Juli 2017, In sya Allah,” tutupnya. (Yin/ Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.