Bg

Buka Rapat Kerja, Rektor Titipkan 4 Aspek Dalam Penyusunan Program dan Kegiatan

Diterbitkan tanggal 24 Juni 2019
Rektor pimpin raker IAIN Surakarta 2019

SINAR- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta menyelenggarakan Rapat Kerja (Raker) Program dan Kegiatan Anggaran IAIN Surakarta Tahun 2019. Rapat Kerja yang dibuka oleh Rektor IAIN Surakarta Prof. Dr. H. Mudofir, S.Ag., M.Pd. Dalam sambutannya,  Rektor menerangkan 4 (empat) hal yakni :

Pertama, peningkatan mutu tata kelola yang menyangkut aspek infrastruktur, pelayanan akademik maupun non-akademik, peningkatan mutu IT, dan sarana prasarana;

Kedua, peningkatan mutu Sumber Daya Manusia (SDM) baik Tenaga Pendidik maupun Tenaga Kependidikan;

Ketiga, peningkatan mutu dalam aspek pendidikan, penelitian, pengabdian dan publikasi;

Keempat, peningkatan mutu kegiatan kemahasiswaan, agar mahasiswa mampu berkompetisi dalam bidang Ilmu Pengetahuan, Teknologi, Seni, dan Ilmu-Ilmu keagamaan.

Lanjutnya, program dan kegiatan yang ada di lembaga kita merupakan PTKN yang berorientasi pada Instrumen Akreditasi Program Studi Berbasis Outcome (IAPS 4.0) 9 Kriteria. Dengan bukti 2 tahun terakhir di tahun 2017 dan 2018 Akreditasi Prodi di lembaga kita sebanyak 10 (sepuluh) program studi mendapatkan peringkat A, itu membuktikan bahwa perencanaan program dan kegiatan kita benar-benar matang dan siap menghadapi tantangan dengan menyusun kebijakan dan program prioritas yang tepat sasaran sesuai dengan output dan outcome yang berbasis pada Instrumen Akreditasi.

Diakhir sambutannya Rektor menitipkan 4 (empat) hal tersebut dalam penyusunan program dan kegiatan di IAIN Surakarta. Kunci sukses keberhasilan program dan kegiatan sangat berpengaruh pada penilaian di masyarakat, serta program yang ter-sinkronisasi dengan Renstra IAIN Surakarta maupun Kementerian Agama. Dan keberhasilan program dan kegiatan dalam perencanaan juga menjadi tantangan bagi kita dalam memajukan lembaga, ujar Rektor. @K Hotel Kaliurang, 24 Juni 2019 (Gie/Humas Publikasi) #banggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.