Bg

DISTA FM Juarai Lomba Announcer Se-Indonesia

Diterbitkan tanggal 23 Juli 2021

SINAR – UKM Dista FM kembali meraih penghargaan, salah satu crew UKM Dista FM mendapatkan juara 2 kategori Announcer dalam acara ABC 2021 (AKRB Broadcasting Competition 2021).

Acara ini dilaksanakan oleh Akademi Komunikasi Radya Binatama Yogyakarta (12 Juni – 7 Juli 2021. Dalam acara tersebut terdapat 3 kategori yang dilombakan antara lain Fotografi, Announcer, dan yang terakhir News Anchor. Pesertanya pun tak main main, bukan hanya se-DIY dan Jateng, bahkan se-Indonesia yang mengikuti kompetisi ini. Sebelumnya Dista FM mewakilkan 4 crew diantaranya ada Nadia, Dewi, Dika, dan Prawita yang ikut serta dalam lomba announcer.

Pada tanggal 11 Juli adalah hari diumumkannya peserta yang lolos tujuh besar. Tiga dari tujuh orang tersebut berasal dari UKM Dista FM yang telah menyisihkan ratusan pendaftar lainnya. Hingga pada akhirnya saat Grand Final ketiga Crew Dista yang lolos menjadi finalis.

Tanggal 15 Juli diadakan Technical Meeting secara virtual melalui Zoom untuk mendapatkan finalis terbaiknya. Panitia memberikan challenge untuk dilaksanakan oleh para grand finalis. Hingga pada akhirnya di tanggal 17 Juli merupakan hari yang sangat menegangkan, dimana tibalah peserta pada tahap akhir yaitu Grand Final yang akan menentukan siapa yang terbaik diantara tujuh finalis.

Sekitar pukul 08.45-10.00 WIB para finalis melaksanakan challenge yang sudah diberikan dan kemudian dikomentari langsung oleh dua juri yang merupakan seorang penyiar radio ternama. Dan di sore hari pukul 14.00-15.00 WIB diadakan Awarding.

Menjadi momen yang sangat dinantikan oleh seluruh para peserta. Dika Setiawan, satu dari tiga grand finalis yang berasal dari UKM Dista FM berhasil menjuarai lomba Announcer di peringkat kedua. Perolehan prestasi ini sangat baik untuk memotivasi mahasiswa lain untuk tetap berprestasi meski pandemi masih melanda negeri ini. (Nughy/ Humas Publikasi)

Sumber: Avisa/Prawita-Distafm

Komentar ditutup.