Bg

FEBI IAIN Surakarta Bekali Mahasiswa Dengan Praktek Enterpreneur

Diterbitkan tanggal 8 Mei 2018

SINAR- Selasa (8/5) Laboratorium Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Surakarta menyelenggarakan praktikum enterpreneur dengan konsep Bazar. Bertempat di Lapangan Utama IAIN Surakarta bazar kali ini mengusung tema Be a Creative Young Islamic Enterpreneur With Febipreneur. Dibuka langsung oleh Kepala Laboraturium FEBI Indah Piliyanti,S.Ag., M.Si., acara ini diikuti oleh seluruh mahasiswa Jurusan Manajemen Bisnis Syariah (MBS) semester 6.

Ketua Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, Datien Eriska Utami, S.E.,M.Si, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya acara febipreneur karena jarang-jarang seorang sarjana menjadi wirausahawan yang mampu menciptakan peluang bisnis, ujarnya.

Sementara itu, Ahmad Anwar Ibrahim selaku ketua panitia menyampaikan bahwa praktikum ini diikuti oleh 45 kelompok yang terbentuk dalam stand–stand yang terbagi dalam kategori food, fashion, dan accesoris. Kegiatan ini juga merupakan sarana praktek di lapangan untuk mengaplikasikan teori kewirausahaan yang telah diperoleh di bangku kuliah dengan fokus pada penerapan kewirausahaan berbasis syariah.

Lebih lanjut ia menjelaskan selain stand-stand bazar, terdapat pula special perform dari masing–masing kelas dan presentasi promosi masing–masing stand kelompok yang nantinya akan diambil juara best perform, best produk serta best stand.

Acara yang diselenggarakan tiap tahun dari Laboratorium Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Surakarta dimaksudkan untuk melatih softskill dari mahasiswa Manajemen Bisnis Syariah. Dengan adanya kegiatan ini diharapakan agar mahasiswa mampu menciptakan produk dengan sistem online maupun ofline.” tutup Anwar. (MgRos/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Editor: MgMay
Dok: MgAnz

Komentar ditutup.