Bg

FGD Koordinasi Pra KKNT #KersoDarma Tahun 2020

Diterbitkan tanggal 24 September 2020

SINAR- Kerja Sosial Daring dari Rumah (Kerso Darma) adalah tema Kuliah Kerja Nyata Transformatif (KKNT) yang didengungkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) IAIN Surakarta.

Di Hotel Lor In, Kamis (24/09), Ketua LP2M IAIN Surakarta, Dr. Zainul Abas, M.Ag, menyampaikan bahwa persiapan demi persiapan sudah dilaksanakan. Tujuan penyiapan materi yang sudah bisa diakses secara online oleh pesserta KKNT ini adalah mahasiswa bisa menciptakan atau paling tidak bisa memberikan pendampingan berbasis dari lingkungan rumahnya masing-masing. Kegiatan yang mengangkat program-program kerja sosial di masyarakat sehingga bisa menjadi percontohan ditempat lain.

Waki Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Dr. Imam Makruf, M.Pd juga mengatakan bahwa masa Pandemi Covid-19 adalah tantangan tersendiri dalam program KKNT kali ini. Namun demikian, saya punya keyakinan bahwa mahasiswa saat ini mampu untuk mengatasi tantangan yang ada”, ucapnya. Misalkan dengan memanfaatkan percepatan teknologi informasi yang ada maka kita semua dipaksa untuk menjadi “bisa” untuk menggunakannya dalam setiap bidang pekerjaan kita, termasuk dalam perkuliahan dan KKN kali ini”, tandasnya. Produk-produk yang dihasilkanpun akan menjadi bukti sejarah yang akan dilihat terus menerus hingga pada akhirnya digunakan sebagai percontohan ditempat lain sehingga perubahan iklim sosial masyarakat bisa berubah lebih baik”, ucapnya.

Mendatangkan narasumber Dr. Ngainun Naim (Ketua LP2M IAIN Tulungagung) dan Dr. Hj. Evi Muafiah, M.Ag ( Ketua LP2M IAIN Ponorogo) diharapkan dapat memberikan motivasi dan berbagi pengalaman tentang KKNT yang dikukan secara daring ini.

Pelepasan KKNT Kerso Darma IAIN Surakarta Tahun 2020 ini secara resmi akan dilepas oleh Rektor, Prof. Dr. H. Mudofir, S.Ag., M.Pd pada tanggal 6 Oktober 2020 yang akan datang. KKNT ini akan bertempat di lingkungan masing-masing yang tersebar di seluruh Indonesia. Rentang waktu yang direncanakan adalah 6 Oktober-4 November 2020. (Gie/ Humas Publikasi)

Komentar ditutup.