Bg

Gelar Diskusi Ilmiah IAIN Surakarta Pertegas Strategi Peningkatan Mutu Perguruan Tinggi

Diterbitkan tanggal 5 Oktober 2018

SINAR- Dalam rangka meningkatkan mutu Perguruan Tinggi, IAIN Surakarta mengadakan diskusi ilmiah bersama Prof. Ahmad Gunaryo, M.Soc. Sc selaku Kabiro Hukum dan Kerjasama Luar Negeri Sekretariat Jendral Kementerian Agama, Jumat (5/10). Diskusi yang diadakan di ruang sidang utama gedung Rektorat lantai 1 tersebut mengangkat tema organisasi tata kerja dan strategi peningkatan mutu tata kelola mengenai strategi peningkatan kualitas perguruan tinggi. Diskusi ini dihadiri oleh jajaran pimpinan baik dari Fakultas maupun Rektorat kampus setempat.

Dalam pembahasan pertamanya Ahmad Gunaryo menekankan agar Visi Misi IAIN Surakarta lebih dipertegas lagi. “Menurut saya visi tidak usah panjang-panjang. organisasi besar di dunia tidak panjang-panjang. Contohnya Nokia “Connecting People”. Pesan saya Bapak Ibu harus hapal. Kalau tidak hapal efeknya pada akreditasi skornya akan kecil.” ungkapnya. Visi Misi berperan penting dalam mencetak calon-calon sarjana di masa mendatang, sedangkan untuk mencapai Visi Misi tersebut diperlukan strategi-strategi. Salah satu strateginya dengan mencantumkan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

 

 

 

 

 

 

 

Selain pembahasan terkait Visi Misi, Ahmad Gunaryo juga menyinggung mengenai transformasi IAIN menjadi UIN, strata kepegawaian, dan penyelenggaraan Program Studi. Terkait program studi Ahmad Gunaryo menghimbau agar dosen selalu bersikap ikhlas ketika akan membuka suatu program studi. “kalau ingin membuat prodi jangan berpikir tentang uangnya dulu. Tuhan akan memberikan rizki yang banyak kalau anda menggeluti ilmu anda dengan ikhlas.” tuturnya. (MgFar/Zat-Humas Publikasi) #banggaIAINSurakarta #SuksesAPT-A

Komentar ditutup.