Bg

Harus Berbuat Sekecil Apapun, Pelantikan Ormawa Fakultas Adab dan Bahasa

Diterbitkan tanggal 27 Februari 2020

SINAR- Pelantikan KM-ORMAWA (Keluarga Mahasiswa- Organisasi Mahasiswa) Fakultas Adab dan Bahasa (FAB) IAIN Surakarta diselenggarakan di gedung Graha pada Kamis(27/02).

Acara tersebut diselenggarakan oleh  Pansus (Panitia Khusus) FAB yang diikuti oleh kurang lebih 230 peserta dari 5 Program Studi yang ada di FAB dan dari berbagai lembaga mulai dari SEMA (Senat Mahasiswa Fakultas), DEMA (Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas), dan HMPS (Himpunan Mahasiswa Program Studi). Acara pelantikan dibuka dengan penampilan dari grup musik “Tempat Singgah” dilanjutkan pembukaan dan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Dewi Ayu Setianingsih.

Sambutan dimulai oleh ketua pansus, Ahmad Fatih yang menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan akhir atau puncak acara panitia khusus bentukan SEMA periode 2019/2020, dalam sambutanya Fatih mengatakan bahwa “Menjadi penghianat bukan dengan meninggalkan organisasi, melainkan ia berada di dalamnya namun tidak berbuat apapun”. Sambutan selanjutnya disampaikan oleh wakil dekan 2 yang memberi selamat kepada seluruh ORMAWA dan seluruh Pansus yang telah bekerja keras untuk kelancaran acara.

Memasuki acara inti yaitu pelantikan anggota SEMA, DEMA, dan HMPS. Serangkaian acaranya berupa pembacaan keputusan Rektor dilanjutkan pengucapan janji atau sumpah untuk anggota ORMAWA yang berlaku mulai 24 Februari 2020 sampai dengan 31 Januari 2021.

Setelah acara inti selesai sambutan masih dilanjutkan oleh Ketua DEMA-F periode 2020/2021 Misbahul Munir yang meminta seluruh elemen bersatu menyatukan visi menjadikan mahasiswa FAB unggul dan berkarakter. Sambutan yang terakhir yaitu disampaikan oleh Dekan IAIN Surakarta Prof.Dr. Toto Suharto, S.Ag., M.Ag yang menjelaskan mengenai tujuan, fungsi, serta tugas ORMAWA.

Selaku ketua PANSUS, Ahmad Fatih berharap untuk teman-teman ORMAWA bisa menjadi problem solver atau bisa menjadi obat dari kehausan intelektual mahasiswa FAB, juga bisa mengembangkan bakat dan minat mahasiswa dalam berorganisasi di lingkungan FAB, dan terakhir bisa mengakomodir segala kepentingan bakat dan minat yang ada. (Gus/Humas Publikasi)

Sumber: Ika/pdw

Komentar ditutup.