Bg

Hasil Dashboard e-SMS IAIN Surakarta Raih Peringkat Enam se-Indonesia

Diterbitkan tanggal 3 Juni 2020

Penilaian Sistem Manajemen Strategis (SMS) berbasis aplikasi dalam Dashboard e-SMS Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia periode Tahun 2019, telah dirilis oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Ditjen Pendis) Kemenag RI tanggal 27 April 2020. Dengan diterbitkannya surat bernomor B-836/Dj.I/HM.01/04/2020 tentang Pengumuman Hasil Pengisian Dashboard e-SMS PTKIN se-Indonesia.

SMS merupakan indikator penilaian kerangka pengembangan PTKIN yang dirancang oleh Ditjen Pendis Direktorat Pendidikan Tinggi Islam (Diktis) Kemenag RI. Tahapan pengembangan PTKIN yang diharapkan tercapai berdasarkan kerangka SMS adalah: Good University Governance (GUG), University’s Performance Improvement (UPI), Competitive Advantages University( CAU) dan Global Recognition University (GRU).

Untuk diketahui, penilaian SMS ini telah dilaksanakan pada 20 Januari s.d 20 Maret 2020. Dan dari hasil penilaian tersebut performa e-SMS IAIN Surakarta berada pada peringkat ke-6 dari 34 kluster IAIN se-Indonesia dengan total nilai 2.445,24 (Kategori Baik), adapun rinciannya yaitu: GUG: 1.284,08; UPI: 641,78; CAU: 386,74: GRU: 132,64.

Atas raihan ini Rektor IAIN Surakarta Prof. Dr. H. Mudofir memberikan apresiasi untuk seluruh tim e-SMS IAIN Surakarta yang telah bekerja keras sehingga pastinya hasil tidak akan mengkhianati proses yang telah dilalui.

Semoga dengan hasil ini dapat memotivasi seluruh elemen yang ada di IAIN Surakarta untuk terus berkarya dan berinovasi untuk kemajuan lembaga, pungkasnya. (Humas dan Publikasi)

Komentar ditutup.