Bg

Hery Setiyatna: Pramuka Untuk Mengasah Skill dan Kemandirian

Diterbitkan tanggal 15 April 2017

SINAR- LK2PP Penggalang yang diselenggarakan oleh Reka Kerja Racana Raden Mas Said-Nyi Ageng Serang IAIN Surakarta telah sukses dilaksanakan. Untuk LK2PP Penegak hri ini, Sabtu, (15/4) Hery Setiyatna, M.Pd selaku Pembina UKK Racana Raden Mas Said- Nyi Ageng Serang berbesan untuk menjaga sportifitas dalam ajang pertandingan. Namun lebih lanjut Heri menekankan agar pramuka dimaknai sebagai proses untuk mengasah skill dan kemandirian.

Seperti yang disampaikan oleh Wakil Kwarcab Sukoharjo Ir. Bambang Sutrisno, M.M saat membuka LK2PP, Sabtu (8/4) yang lalu, dia mengatakan bahwa kegiatan kepanduan merupakan wadah bagi para muda untuk membentuk karakter anak bangsa dan mengarahkan anak muda pada kegiatan yang lebih positif dan kreatif. Kegiatan seperti ini dapat mengembangkan tri bina (bina diri, bina satuan dan bina masyarakat.

Antusiasme para peserta yang berasal dari SMA/SMK/MA se-eks karisedenan Surakarta mulai nampak ssat pendirian tenda yang akan dijadikan tempat berkemah nantinya. Gotong royong dan kebersamaan terlihat kental suasananya. Panitia Reka Kerja Racana Raden Mas Said-Nyi Ageng Serang IAIN Surakarta berharap siapapun yang menang bisa menularkan nilai positif dan kebaikan untuk kemajuan kepramukaan Indonesia. (Gie/ Humas dan Publikasi)#BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.