Bg

Hj. Siti Choiriyah, S.Ag., M.Ag Ingatkan 973 Mahasiswa Baru FITK Terkait Informasi Akademik

Diterbitkan tanggal 25 Juli 2017

SINAR– Sejumlah 973 mahasiswa baru Fakultas Ilmu Tabiyah dan Keguruan (FITK) memenuhi Gedung Graha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta, Selasa (25/7). Mereka hadir dalam acara Pengenalan Budaya Akademik dan Kampus (PBAK). Dengan mengangkat tema Mengaktualisasi Budaya Akademisi Mahasiswa yang Berintelektual dan Berakhlak Islami, dua narasumber dari FITK pun didapuk untuk memberi materi.

Dr. Khuriyah, S.Ag., M.Pd selaku Wakil Dekan Bidang Akademik memberikan materinya terkait dengan program studi apa saja yang ada di FITK. Beliau menyampaikan berdasarkan urutan lahir. “Kini FITK memilik 9 prodi, yaitu Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Bahasa Arab, Sastra Inggris, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Bahasa dan Sastra Arab, Sejarah Peradaban Islam, dan Tadris Bahasa Inggris.” terangnya.

Ia pun juga memaparkan nama para dekan dan wakil dekan, serta ketua jurusan dan sekretarisnya. Meskipun belum mengenal atau melihat wajahnya, namun setidaknya mahasiswa harus mulai familiar dengan nama “Bapak Ibu nya” di kampus. Terkait dengan keakademikan, Khuriyah pun menjelaskan secara rinci tentang alur KRS, pembimbingan akademik, alur pembuatan surat dan alur skripsi.

Berbeda dengan Khuriyah, Hj. Siti Choiriyah, S.Ag., M.Ag selaku Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan menyampaikan materi terkait berbagai layanan surat menyurat yang ada di FITK. “Ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh para mahasiswa tentang masa registrasi setelah pembayaran UKT, cuti, pindah jurusan atau fakultas dan masa studi maksimal mengingat staf di bagian umum terbatas namun harus selalu siap melayani 4.796 mahasiswa lama dan 973 mahasiwa baru,” katanya.  (Yin/ Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.