Bg

IAIN Surakarta Bekerja Sama Dengan PKG PAUD KERATON KARTASURA Selenggarakan Workshop Implementasi Kurikulum 2013 PAUD

Diterbitkan tanggal 15 November 2018

SINAR- Hari ini tampak berbeda dengan hari biasanya, hari ini gedung rektorat IAIN Surakarta dipenuhi oleh puluhan guru-guru PAUD ( Pendidikan Anak Usia Dini) dari daerah Kartasura Sukoharjo dan sekitarnya. Mereka berkumpul di Aula Rektorat IAIN Surakarta Lantai 3, Kamis (15/11) dalam rangka workshop implementasi kurikulum 2013 PAUD, kerjasama IAIN Surakarta dengan Pusat Kerja Gugus (PKG) PAUD Kartasura.

Kepal Program Studi (Kaprodi) PIAUD (Pendidikan Islam Anak Usia Dini) IAIN Surakarta Drs. Subanji, M.Ag., dalam sambutannya menyampaikan, guru Tk dan guru PAUD merupakan guru yang paling luar biasa bila dibandingkan dengan yang lain”, ungkap beliau. Karena dari merekalah anak-anak awal pendidikan generasi penerus bangsa belajar makan sendiri, memakai baju sendiri, belajar angka, belajar menulis dll, merupakan jasa-jasa guru PAUD dan TK sambungnya. Selain itu Subanji juga menyampaikan harapannya agar kerjasama  ini dapat membawa manfaat dan meningkatkan kompetensi yang dapat mengantarkan anak-anak kita menjadi anak yang sukses di dunia maupun di akhrat, tutupnya.

Dalam workshop kali ini diisi oleh dosen IAIN Surakarta Luthfianka Sanjaya dengan membawa tema Media Pembelajaran berbasis IT. Beliau banyak mengulas tentang manfaat game bagi anak usia dini. Beliau juga mencontohkan banyak orang-orang sukses yang terinspirasi dari game yang digemarinya, seperti Walikota Surabaya Tri Rismaharini yang gemar memainkan game Sim City.

Kemudian dilanjutkan pada sesi kedua yang dibawakan oleh Ibu Rosida Nur Syamsiyati, M.Pd. beliau memaparkan tentang pola asuh anak di era disrupsi. Keluarga dan teknologi mempunya andil paling besar dalam pembentukan karakter anak, ungkapnya. Kita harus bisa memberikan pengarahan yang tepat atas itu semua karena itu akan memengaruhi cara pandang, cara hidup, dan cara anak bersosialisasi, paparnya.

Semoga dengan adanya kegiatan itu dapat membuka wawasan para peserta akan perubahan zaman yang sedemikian cepat, sehingga kita dapat mengarahkan anak didik kita dengan pola asuh yang tepat sesuai dengan perkembangan zaman.  (Zat/ Humas Publikasi) #banggaIAINSurakarta #suksesAPT-A

Komentar ditutup.