Bg

IAIN Surakarta Bersiap Meraih Emas Lebih Banyak di PIONIR VIII

Diterbitkan tanggal 16 Februari 2017

SINAR- 18 cabang lomba dipastikan akan mengikuti Pekan Ilmiah, Olah raga, Seni, dan Risett (PIONIR) di Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh pada 26 April-1 Mei 2017. Dengan penambahan dua cabang lomba yang baru ada di tahun 2017 yaitu Musabaqah Qiraatul Kutub dan Karya Inovatif Mahasiswa, IAIN Surakarta optimis akan mendapatkan emas lebih banyak daripada PIONIR 2015.

Kamis, (16/2), di Lt.III Gedung Rektorat IAIN Surakarta menjadi momen awal diadakannya Training Center (TC). Training Center akan dilaksanakan selama 3 bulan ke depan. “Seleksi awal telah rampung. Namun seleksi selanjutnya akan dimulai hari ini”, kata WR III, Dr. Syamsul Bakri, M.Ag. “Seleksi awal dilaksanakan guna menghimpun semua potensi yang ada di IAIN Surakarta untuk menjadi amunisi ketika sewaktu-waktu diperlukan. Bukan hanya PIONIR, tapi IAIN Surakarta juga kan siap untuk menerjunkan atlet-atlet berpotensi untuk mengikuti perlombaan di tingkat regional maupun nasional lainnya”, tambahnya. Untuk itu para nominator diharapkan dapat menjaga mental, kesehatan dan semangatnya untuk persiapan ke depan. Dr. Syamsul juga memberi apresiasi yang tinggi kepada seluruh mahasiswa yang telah menjadi nominator.

Dalam kesempatan tersebut hadir pula Moh. Rahmawan Arifin, M.Si. Mantan Wakil Rektor II IAIN Surakarta yang sekarang menjadi salah satu panitia dalam ajang PIONIR VIII tahun 2017 memberi semangat dan arahan kepada seluruh calon peserta lomba. “Ada 24 cabang lomba yang akan dipertandingkan. Dua cabang lomba yang baru saya yakin akan mendapatkan emas, karena orang Solo adalah orang yang kreatif dan inovatif”. Seluruh wasit pertandingan berasal dari Komite Olah raga Nasional Indonesia (KONI) dan cabang perlombaan dari panitia PIONIR VIII”, tuturnya. Lelaki bertubuh gempal yang akrab disapa Pak Ivan tersebut juga berpesan kepada seluruh peserta untuk menjaga nama baik IAIN Surakarta dengan menaati seluruh tata aturan yang berlaku di Banda Aceh nantinya. Dalam kesempatan tersebut juga dipertunjukkan aksi puitisasi Al Qur’an yang dibawakan oleh Muti’ah salah satu nominator PIONIR VIII. (Gie/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.