Bg

IAIN Surakarta Menangi Lomba Futsal Tingkat Jateng-DIY

Diterbitkan tanggal 12 November 2018

SINAR- Prestasi membanggakan kembali diraih para mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Kali ini diwakili oleh tim futsal mahasiswa Sejarah Peradaban Islam (SPI) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK). Tim Futsal yang dipimpin oleh Muhammad Nasruddin ini berhasil mengharumkan nama kampus yang berlokasi di Pucangan Kartasura tersebut. Ini merupakan kali pertama Tim Futsal SPI berhasil memboyong juara futsal antar mahasiswa sejarah Se-Jawa Tengah dan DIY”, kata Nasruddin.

Pertandingan yang bertajuk Pekan Olahraga Sejarah ini berlangsung di lapangan terbuka Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta pada Ahad (11/11). Langkah tim futsal SPI terbilang cukup berat. Setelah berhasil menyelesaikan babak penyisihan kemudian mereka bertemu dengan Tim Futsal dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Dengan tertatih-tatih tim dari IAIN Surakarta akhirnya sukses menang tipis dengan skor 1-0.

Di final, Tim SPI IAIN Surakarta harus berhadapan dengan Tim dari Kabupaten Sukoharjo yang lain yaitu dari Jurusan Pendidikan Sejarah Universitas Veteran Sukoharjo. Namun dengan langkah pasti derby Sukoharjo ini berhasil dimenangkan oleh IAIN Surakarta dengan skor akhir 3-2. Hance hwancie, salah satu pemain yang berasal dari Thailand usai pertandingan tersebut mengutarakan tips sukses Tim Futsal SPI IAIN Surakarta adalah karena sudah sering berlatih sehingga terjadi kerjasama yang baik antar pemain.

Sementara itu Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) SPI Eko P, mengatakan bahwa turnamen futsal ini merupakan salah satu upaya untuk menjaga silaturahmi antar mahasiswa Sejarah se Jateng-DIY. Selama ini mahasiswa sejarah juga sering kumpul namun hanya membahas seputar akademik seperti seminar dan musyawarah. Padahal dengan olahraga seperti futsal ini justru bisa menggali potensi-potensi minat bakat mahasiswa melalui jalur non akademik, sehingga mahasiswa SPI tidak hanya berprestasi dalam bidang akademik namun juga bidang lain seperti olahraga, jelasnya.  (Zat/ Humas Publikasi) #banggaIAINSurakarta #suksesAPT-A

Komentar ditutup.