Bg

IAIN Surakarta Raih Predikat Pendaftar Terbanyak Jalur SPAN PTKIN Tahun 2020

Diterbitkan tanggal 8 April 2020

SINAR- IAIN Surakarta kembali meraih peminat terbanyak kedua secara nasional pada jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru SPAN PTKIN tahun 2020. Hal tersebut disampaikan dalam rapat koordinasi kelulusan SPAN yang dilakukan secara daring pada Rabu, (8/4). Pada SPAN tahun 2020 ini, IAIN Surakarta mengantongi jumlah pendaftar mencapai 14.331 mengungguli perguruan tinggi lain pada kluster IAIN se Indonesia.

Atas prestasi ini Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan lembaga IAIN Surakarta Dr. Imam Makruf, S. Ag., M. Pd., mengungkapkan rasa syukurnya karena pada tahun ini IAIN Surakarta kembali berada di tiga besar PTKIN dengan peminat terbanyak kedua pada kluster IAIN.

Peringkat kedua tersebut dilihat dari total pendaftar, dan jika dilihat dari peminat pada pilihan PTKIN 1, IAIN Surakarta berada pada peringkat pertama. Bahkan untuk program studi terfavorit, IAIN Surakarta memiliki empat prodi dari 10 besar yang ada yakni, Manajemen Bisnis Syariah (1307 pendaftar), Pendidikan Agama Islam (780 pendaftar), Psikologi Islam (596 pendaftar), Akuntasi Syariah (587 pendaftar).

Kami berharap hal ini menjadi penguat untuk alih status menjadi UIN Raden Mas Said dan semakin meningkatkan mutu input yang kita terima, pungkasnya.

Sementara itu Rektor IAIN Surakarta, Prof. Dr. H. Mudofir mengatakan bahwa dengan jumlah pendaftar terbanyak ini menunjukkan bahwa animo masyarakat terhadap IAIN Surakarta cukup tinggi dan masyarakat sudah mulai melihat kualitas pada beberapa hal yang dimiliki IAIN Surakarta.

Lebih lanjut, banyaknya calon mahasiswa yang memilih IAIN Surakarta bisa dipahami mengingat letaknya yang strategis berada di jalur persimpangan yang menghubungkan banyak kota besar dan kabupaten di Jawa Tengah, DIY dan Jawa Timur. Akses transportasi dari dan menuju kampus IAIN Surakarta juga mudah dan banyak alternatif serta biaya hidup di Surakarta juga masih relatif murah dibandingkan tinggal di kota-kota lain di sekitarnya.  (Gus/ Humas Publikasi)

Komentar ditutup.