Bg

Prodi Manajemen Bisnis Syariah IAIN Surakarta Menduduki Peringkat Teratas Peminatan Prodi Terfavorit

Diterbitkan tanggal 8 April 2020

SINAR- Sperti yang disampaikan dalam laporan panitia Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN PTKIN), Program Studi (Prodi) Manajemen Bisnis Syariah IAIN Surakarta menjadi prodi terfavorit di kelas IAINseluruh Indonesia.

Sebanyak 1.307 Peminat mendaftarkan diri untuk bisa diterima di prodi MBS Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Surakarta. Sedangkan Prodi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah IAIN Surakarta menjadi terfavorit urutan ketiga (780 Pendaftar). Prodi Psikologi Islam Fakultas Dakwah dan Ushuluddin dengan 596 pendaftar dan Prodi Perbankan Syariah FEBI dengan 587 pendaftar juga menempati urutan terfavorit ke tujuh dan ke delapan.

Dalam kelas IAIN, IAIN Surakarta memang terus menjadi daya tarik bagi para calon mahasiswa. Meski demikian ini bukanlah persaingan antara IAIN Surakarta, IAIN Bukittinggi, IAIN Tulungagung dan IAIN Purwokerto yang menduduki 10 besar prodi terfavorit melainkan bukti bahwa PTKIN juga terus bermetamorfosis dan berani tampil sejajar dengan PTN/PTS lainnya.

Hingga saat ini, secara peringkat peminatan IAIN Surakarta mendapatkan rangking kedua dengan 14.331 peminat dari seluruh Indonesia. Bersaing ketat dengan IAIN Bukittinggi dengan 14. 683 peminat. Sedangkan IAIN Tulungagung dengan 10.986 peminat. Hal ini menjadi pemacu semangat untuk terus meningkatkan kualitas agar kepercayaan masyarakat juga dapat meningkat. (Gie/ Humas Publikasi)

Komentar ditutup.