Bg

IAIN Surakarta Tambah Dua Program Studi Baru

Diterbitkan tanggal 6 Mei 2021

SINAR-Program Studi (Prodi) Tadris Matematika dan Manajemen Pendidikan Islam menjadi yang terbaru pada Fakultas Ilmu Tarbiyah IAIN Surakarta. Sehingga sampai saat ini total program studi yang dimiliki IAIN Surakarta menjadi 25, dan 14 diantaranya telah mendapat akreditasi A.

Izin penyelenggaraan prodi tersebut tercantum pada Keputusan Menteri Agama RI Nomor 454 Tahun 2021 untuk Prodi Tadris Matematika dan Nomor 455 Tahun 2021 untuk Prodi Manajemen Pendidikan Islam, keduanya tertanggal 12 April 2021.

Dalam keterangan yang diberikan pada tim Humas, Kamis (6/5), Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Dr. Imam Makruf, S. Ag., M. Pd., mengatakan bahwa Prodi baru di Fakultas Ilmu Tarbiyah ini sudah mulai menerima mahasiswa baru pada tahun ajaran ini melalui jalur mandiri IAIN Surakarta yang menurut jadwal akan dibuka pendaftarannya pada 2-30 Juni 2021 mendatang. “Untuk kuota sementara ini masing-masing satu kelas”, pungkasnya.

“Dengan kehadiran dua prodi ini dapat memperkuat lembaga dalam menyambut alih status menjadi UIN Raden Mas Said Surakarta”, imbuhnya.

Untuk diketahui bahwa Prodi Manajemen Pendidikan Islam merupakan program studi yang menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) / tenaga kependidikan yang cakap dan menopang penyelenggaraan pendidikan di semua jenjang dan institusi. Sedangkan Prodi Tadris Matematika disiapkan untuk mendidik para calon guru matematika pada jenjang pendidikan dasar dan menengah. (Humas)

Komentar ditutup.