Bg

IKEMAS UIN RM. Said Bakti Sosial dan Mini KKN di Kabupaten Sukoharjo

Diterbitkan tanggal 25 November 2021

SINAR-Ikatan Keluarga Mahasiswa Sukoharjo (IKEMAS) UIN Raden Mas Said Surakarta mengadakan kegiatan mini KKN dan bakti sosial di salah satu desa terpencil daerah Sukoharjo yaitu, Desa Kamal Kecamatan Bulu Kabupaten Sukoharjo yang dilaksanakan selama dua hari pada 20-21 November 2021, dengan tujuan untuk menambah rasa kepedulian dan solidaritas antar sesama khususnya di Kabupaten Sukoharjo.

Kegiatan diisi dengan berbagai kegiatan yakni, lomba bersama anak-anak dan pengajian bersama warga Desa Kamal, TPA, gotong-royong dan pembagian bantuan berupa sembako serta diadakan penyuluhan covid-19.

Ketua panitia bakti sosial dan mini KKN Winda Arika mengatakan mini KKN dan bakti sosial menjadi program kerja terbesar dari divisi sosial masyarakat IKEMAS UIN Raden Mas Said Surakarta yang dilaksanakan dua hari di Dukuh Tritis, Desa Kamal, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo. Dengan berbagai acara seperti lomba anak-anak, TPA, pengajian, kerja bakti, penyuluhan covid-19, dan bakti sosial dengan pembagian sembako kepada warga, semoga apa yang kita berikan bermanfaat untuk warga Dukuh Tritis,” terangnya.

Lebih lanjut, Ketua Umum IKEMAS UIN Raden Mas Said Surakarta Ardi Alfino mengungkapkan bahwa Kegiatan ini diharapkan dapat memberi manfaat bagi masyarakat Dukuh Tritis dari segi keilmuan, agama, dan ekonomi. Sedangkan untuk panitia semoga mendapatkan pengalaman yang nantinya dapat diaplikasikan dikehidupan bermasyarakat

Yanti salah satu warga Dukuh Tritis memberi apresiasi atas kehadiran IKEMAS di desa Kamal. “Kami merasa senang dan terbantu dengan kedatangan teman-teman dari IKEMAS UIN Raden Mas Said Surakarta, karena daerah kami ini termasuk daerah yang kurang terjamah pemerintah. Apalagi dengan adanya teman-teman IKEMAS UIN Raden Mas Said Surakarta dapat memakmurkan masjid yang awalnya sangat sepi,” paparnya.

Meskipun kegiatan ini dilaksanakan dalam masa pandemi, namun tidak menjadi penghalang untuk melakukan kebaikan tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Selain dari IKEMAS UIN Raden Mas Said Surakarta, kegiatan ini juga mendapat banyak dukungan dari berbagai pihak salah satunya adalah BAZNAS Sukoharjo. (Gus/Humas Publikasi)

Komentar ditutup.