Bg

Kurban Bersama Mahasiswa Bidikmisi IAIN Surakarta

Diterbitkan tanggal 13 September 2016

SINAR-Divisi pengabdian masyarakat Forum Komunikasi Mahasiswa Bidikmisi (FORMASI) IAIN Surakarta mengadakan kegiatan “Kurban bersama Bidikmisi IAIN Surakarta”. Tahun ini FORMASI IAIN Surakarta menyalurkan enam ekor kambing kurban di Masjid Abdurrahman bin Auf, Dusun Karang, Desa Jeblogan, Kecamatan Karang Tengah, Wonogiri, Selasa (13/9). Daerah tersebut adalah salah satu daerah yang membutuhkan bantuan kurban. Pukul 08:15 rombongan berangkat menuju Wonogiri dengan diikuti oleh sejumlah perwakilan mahasiswa bidikmisi dan didampingi seorang staf dari bagian kemahasiswaan IAIN Surakarta.

Rombongan perwakilan FORMASI IAIN Surakarta tiba di lokasi sekitar pukul 11:50 WIB, bertepatan dengan waktu salat Dzuhur dan disambut oleh warga Karang Tengah dengan meriah. Diawali dengan salat Dzuhur bersama, kemudian bercengkerama dengan warga sekitar, dilanjutkan dengan sambutan dari pihak bidikmisi yang diwakili oleh Bapak Nur Asyik dan Bapak Muslim selaku tokoh masyarakat setempat.

“Alhamdulillah jazakallahu khoiron katsiro atas kepeduliandan kepercayaan Bapak kepada kami. Atas nama masyarakat Dukuh Karang, Desa Jeblogan, Kecamatan Karang Tengah mengucapkan terima kasih pada saat ini diamanahi hewan kurban dari IAIN Surakarta melalui mahasiswa/i bidikmisi sebanyak enam ekor kambing. Semoga Bapak/Ibu yang berkurban mendapatkan pahala, dimudahkan segala urusannya, diberkahkan rizkinya dan harapannya ke depan semoga kampus IAIN Surakarta semakin jaya di bidang IMTEK dan IMTAK, banyak berkontribusi terhadap masyarakat, bangsa dan Negara. Amin yaa rabbalalamin,” ujar Bapak Muslim dalam sambutannya.

Tujuan dari kegiatan “Kurban bersama Bidikmisi IAIN Surakarta” adalah membantu masyarakat yang membutuhkan hewan kurban, serta menjalin silaturahmi dengan masyarakat Desa Jeblogan, Kecamatan Karang Tengah, sekaligus menyurvei salah satu calon mahasiswa penerima bidikmisi yang bertempat tinggal di daerah tersebut.

Kegiatan “Kurban bersama Bidikmisi IAIN Surakarta” diakhiri dengan acara makan bersama masyarakat setempat, sebagai bentuk kekeluargaan dan kebersamaan dalam kepedulian. (Yin/ Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

 Sumber: Formasi mahasiswa bidikmisi

Komentar ditutup.