Bg

Laboratorium FEBI IAIN Surakarta Gandeng GIS Adakan SPMS

Diterbitkan tanggal 10 Maret 2020

SINAR- Laboratorium Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) bersama Galeri Investasi Syariah (GIS) menggelar Sekolah Pasar Modal Syariah pada Rabu (10/3). Acara ini diselenggarakan oleh Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) IAIN Surakarta bertempat di Aula Gedung Fakultas Adab dan Bahasa (FAB) lantai 4 yang diikuti ratusan mahasiswa baik mahasiswa FEBI maupun umum. Acara ini diwajibkan untuk mahasiswa FEBI semester 2 dan 4 untuk persiapan praktikum pasar modal.

Helmi Harris, S.H. I, M.Si selaku Direktur Galeri Investasi Syariah menyampaikan bahwa selain menjadi konsumen dari produk perusahaan dengan menjadi investor kita dapat menjadi pemilik perusahaan dan berpotensi memperoleh keuntungan. Kemudian, Septi Kurnia Prastiwi, M.M disampaikan bahwa dengan kegiatan ini mahasiswa semoga dapat menjadi mahasiswa yang mengetahui teori serta praktek di pasar modal.

Selanjutnya acara inti disampaikan oleh M. Wira Adi Brata selaku Kepala Bursa Efek Indonesia KP Jateng 2 dan Wisnu Radityo Putro selaku Senior Marketing Officer Indopremier Sekuritas. M. Wira Adi Brata menyampaikan bahwa sebagai generasi millenial mari kita ciptakn generasi gemar berinvestasi agar tidak terjebak sebagai budak konsumerisme. Dengan berinvestasi saham kita tidak hanya menjadi penikmat produk yang dihasilkaan oleh suatu perusahaan melainkan kita juga bisa menikmati keuntungan dari suatu perusahaan sebagai investor. Terakhir materi yang disampaikan Wisnu Radityo Putro mengenai mekanisme Open Account dilanjut Open Account bersama.(Zat/Humas dan Publikasi)

Komentar ditutup.