Bg

Lagi, Prof.Dr.H.Mudofir, S.Ag., M.Pd Kembali Menduduki Kursi Rektor IAIN Surakarta Periode 2019-2023

Diterbitkan tanggal 27 September 2019

SINAR- Dilansir dari portal Kemenag RI – https://kemenag.go.id,
Jumat (27/09), Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin melantik Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta periode 2019-2023.

Bertempat di Operation Room Kantor Kementerian Agama, Jakarta, Prof.Dr.H.Mudofir,S.Ag., M.Pd dilantik kembali menduduki jabatan Rektor IAIN Surakarta untuk periode kedua. Sebelumnya Rektor IAIN Surakarta periode 2015-2019 ini melalui Proses Penjaringan Bakal Calon Rektor IAIN Surakarta yang berlangsung sejak pertengahan tahun 2019.

Hadir sebagai saksi Dirjen Pendidikan Islam Kamaruddin Amin dan Kepala Badan Litbang dan Diklat Abdurrahman Mas’ud. Hadir pula Staf Ahli Menteri Agama Oman Fathurrahman, Dirjen PHU Nizar Ali, Dirjen Bimas Hindu I Ketut Widnya, serta eselon II Pusat lainnya.

Dalam kata sambutannya, Menag LHS minta kepada setiap kampus IAIN agar memelihara, mengembangkan, dan menghidup-suburkan etos dan tradisi intelektualisme Islam sebagaimana yang telah dirintis oleh para pendahulu bangsa. “Kebebasan berpikir dan kebebasan akademik adalah marwah kebanggaan perguruan tinggi yang harus dijaga dalam kerangka pengembangan ilmu,” ungkap Menag.

Menurut Menag, IAIN bukan sekadar tempat menimba ilmu pengetahuan keagamaan, tetapi sekaligus wahana tempat menyemai dan menanamkan nilai-nilai.“IAIN juga menjadi tempat mempertebal rasa beragama yang senantiasa pada jalurnya yang moderat dalam mewujudkan kedamaian,” kata Menag.

Akhirnya, Menag mengucapkan selamat bertugas kepada Rektor terpilih. “Selamat mengemban kepercayaan yang hakikatnya sekaligus kehormatan dan kemuliaan,” Ucapnya. “Mudah-mudahan Allah SWT senantiasa memberi kita kekuatan untuk terus mengemban amanah yang ada pada diri kita masing-masing,” tandas Menag. (Gie/Humas Publikasi)

Sumber: Rusydi (Kemenag RI)

Komentar ditutup.