Bg

Lantik Pengurus SEMA dan DEMA IAIN Surakarta, WR III Tegaskan Untuk Terus Berubah dan Bergerak

Diterbitkan tanggal 9 Maret 2017

SINAR- Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta  Dr. Syamsul Bakri, melantik secara langsung  pengurus Senat Mahasiswa (SEMA) dan Dewan Mahasiswa (DEMA) untuk masa bakti 2017-2018 di Gedung Graha, Kamis (9/3).

Dalam sambutannya Dr. Syamsul Bakri menekankan bahwa momentum pelantikan SEMA dan DEMA bukan hanya sekedar siklus tahunan saja tetapi lebih pada titik tolak baru bagi para  aktivis untuk melakukan perubahan-perubahan sekaligus menjadi pondasi awal untuk kegiatan mahasiswa yang bermutu dan bermanfaat.

SEMA dan DEMA harus terus berubah dan bergerak”, tegasnya. Karena ciri khas mahasiswa terletak pada intelektualitas dan aktivismenya, maka sebaik-baiknya mahasiswa yaitu yang memiliki intelektualitas handal dan memiliki aktivitas yang bermanfaat. Dan di SEMA dan DEMA ini adalah tempat dimana mahasiswa di didik untuk menjadi intelektual, yaitu akademisi yang bergerak di bidang perubahan sehingga diharapkan mampu menumbuhkan minat mahasiswa dalam keilmuan dan keagamaan disamping berlatih menjadi seorang aktivis kelak.

Ketua Umum terpilih Senat Mahasiswa (SEMA), Aziz Afifudin berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik bagi mahasiswa IAIN Surakarta melalui komisi-komisi yang ada dalam kepengurusan yang dipimpinnya saat ini, diantaranya: komisi undang-undang, komisi aspirasi dan komisi pengawasan.

Sementara itu berkaitan dengan pemilihan tema “Satu Barisan dan Satu Cita” dalam pelantikan tersebut, Huda Rahman Hakim selaku Ketua Umum Dewan Mahasiswa (DEMA) masa bakti 2017-2018 berpendapat bahwa DEMA bukanlah organisasi yang bergerak secara sepihak, akan tetapi DEMA merupakan bagian dari organisasi kemahasiswaan didalam kampus yang akan terus bersinergi dengan organisasi kemahasiswaan yang lain untuk kemajuan IAIN Surakarta. (Gus/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.