Bg

MAN 1 Semarang Study Edukasi Ke IAIN Surakarta

Diterbitkan tanggal 30 Oktober 2019

SINAR- Rabu (30/10) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta kehadiran rombongan tamu dari ibukota provinsi Jawa Tengah. Rombongan berasal dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) I Semarang tersebut berjumlah 100 orang yang dipimpin langsung oleh Kepala Tata Usaha Drs. H. Nasiki, M. Pd. I. Kami berserta rombongan mengucapkan terimakasih telah menerima kunjungan kami di IAIN Surakarta, ungkapnya. Beliau berharap dengan kunjungan study Edukasi ke IAIN Surakarta dapat memberikan dorongan dan motivasi siswa siswi MAN I Semarang agar tetap terus melanjutkan study ke jenjang yang lebih tinggi. Semoga dengan adanya pertemuan ini dapat menjadikan berkah bagi kedua belah pihak, tutupnya.

Menanggapi hal tersebut Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. H. Syamsul Bakri, S. Ag., M. Ag menyampaikan terimakasih atas kehadiran di kampus dan menjadikan IAIN Surakarta sebagai salah satu tempat untuk study edukasi. Kemudian beliau juga mengenalkan secara singkat sejarah berdirinya IAIN Surakarta dari awal berdiri yang bermula dari cita-cita Menteri Agama era Munawir Sadzali yang berkeinginan mencetak intelektual yang ulama dan ulama yang intelektual sampai hingga saat ini IAIN Surakarta yang akan bertransformasi menjadi UIN di tahun 2021.

Selanjutnya kegiatan study edukasi yang bertempat di Aula Rektorat Lantai III tersebut dipandu oleh kepala bagian akademik dan kemahasiswaan PR Rudi Hartono, AKS. Beliau menjelaskan mulai dari tahap-tahap pendaftaran, kegiatan-kegiatan mahasiswa hingga beasiswa yang ada di IAIN Surakarta. (Zat/ Humas dan Publikasi)

Komentar ditutup.