Bg

Layanan Sebagai Citra Positif IAIN Surakarta Adalah Tugas Semua

Diterbitkan tanggal 5 Oktober 2017

SINAR – Upaya merpertahankan dan membangun citra positif IAIN Surakarta terus dilakukan. Kali ini Sub Bagian Humas dan Publikasi IAIN Surakarta mengadakan Workshop Kehumasan dan Keprotokoleran bagi dosen, pegawai maupun mahasiswa, Rabu (05/10). Acara yang bertempat di Rektorat Lt. III ini mengundang dua narasumber, yakni dari Public Relation Monumen Pers Nasional Arnain Dian Agustin, M.I.Kom. dan Kabag Humas dan Protokol Pemkot Surakarta Hery Purwoko, SH., M.M.

Joko Purnomo, S.E. selaku Kasubbag Humas dan Publikasi IAIN Surakarta memberikan sambutan sekaligus membuka acara. Dalam sambutanya ia mengatakan bahwa acara ini merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas dalam kehumasan maupun keprotokoleran sehingga diharapkan nanti citra IAIN Surakarta semakin baik di mata masyarakat. “Citra IAIN Surakarta yang sudah baik ini, mari bersama pertahankan, bahkan kita tingkatkan lebih baik lagi”, paparnya mengakhiri sambutannya.

Arnain Dian Agustin menadapatkan giliran pertama menyampaikan materinya. berjudul “Pelayanan Prima”. Pembawaannya yang penuh senyum, ia menerjemahkan pelayanan prima atau Excellent Service berarti pelayanan yang sangat baik dan atau pelayanan yang terbaik. Ia juga memberikan konsep konsepnya seperti Attitude (sikap yang Sopan, positif, dan menghargai), Attention (perhatian, mendengarkan, mengamati, dan memahami), dan Action (tindakan untuk melaksanakan permintaan pelanggan).  Ia juga memaparkan teknisnya, “Salah satu caranya adalah Smile for everyone”, pesannya.

Tak hanya memaparkan materi, Dian juga meminta beberapa peserta untuk langsung mempraktekkan teorinya kemudian dievaluasi bersama.

Sementara Hery Purwoko, berbicara tentang keprotokoleran. Dalam hal ini, ia memaparkan berbagai teori tentang bagaimana agar pelaksanaan sebuah acara bisa diselesaikan dengan khidmat, tertib dan lancar. salah satu poin utamanya adalah protokoler harus tertib, “Wajib datang maksimal satu jam sebelum acara dimulai”, terangnya. Ia juga memaparkan tentang bagaimana menguasai komunikasi publik public speaking) dengan baik. (Win/Humas dan Publikasi). #BanggaIAINSurakarta.

Komentar ditutup.