Bg

Menwa Kumpulkan Massa, Gelar Workshop Kreasi dan Inovasi Sampah Anorganik

Diterbitkan tanggal 5 Agustus 2016

SINAR-Berbeda dari biasanya, Resimen Mahasiswa (Menwa) Sat-957 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta yang berbadan tegap dan selalu bergelut dengan aktifitas fisik keras, kali ini (5/8) di Gd. Student Center (SC) IAIN Surakarta menjadi tempat tempat pembuktian Menwa juga bisa berkreasi dan berinovasi untuk negeri.

Melalui workshop yang diadakan oleh Menwa Sat-957 bertajuk kreasi tas sampah anorganik, Menwa Sat-957 mengajak seluruh perwakilan UKM dan Dema IAIN Surakarta juga perwakilan Menwa se solo raya untuk dapat lebih memanfaatkan sampah di lingkungan sekitar. Rahmawati, Komandan Menwa Sat-957 mengatakan workshop ini adalah latihan untuk acara yang lebih besar yang akan dilaksanakan di Kompleks Stadion Manahan pada tanggal 11 Agustus 2016.

Lebih lanjut Maria Metta FM sebagai mitra publikasi, menjelaskan pada tanggal 11 Agustus 2016 akan digelar lomba kreasi tas sampah cantik dengan tema “kurangi sampah solo sekarang juga”. Pemenang  lomba akan mendapatkan piala Gubernur Jawa Tengah dan uang tunai. “seluruh peserta workshop atau siapapun silahkan mengikuti lomba tersebut, gratis.” Formulir pendaftaran dapat diambil di Metta FM solo”, ungkapnya.

Di kesempatan yang sama, Drs. Sukirman, M.Ag selaku pembina UKM Menwa Sat-957 mengapresiasi acara tersebut. Sukirman mengatakan, kreatifitas adalah unsur yang penting dalam mengembangkan negara. “Di negara maju lebih mengandalkan kreatifitas dan inovasi daripada ketersediaan sumber daya alam”, tegasnya.

Di akhir acara, para peserta workshop secara langsung dilatih membuat tas kreasi sampah oleh Yulia Damayanti Purnomo, pemenang Lomba Krenova (Kreasi dan Inovasi) Tingkat Kabupaten Sukoharjo Tahun 2016. Para peserta sangat antusias mengikuti workshop. (Gie/ Humas Publikasi)

Komentar ditutup.