Bg

Ngaji Bareng Cak Nun, Puncak dari Festival Seni dan Budaya Persembahan Dema dan Sema IAIN Surakarta

Diterbitkan tanggal 30 November 2016

SINAR-Rintik gerimis di Lapangan utama IAIN Surakarta, Rabu malam (30/11) tidak menyurutkan niat para jamaah untuk melihat langsung kajian “Sinau Bareng Cak Nun”. Acara yang dihelat oleh Dewan Mahasiswa (Dema) dan Senat Mahasiswa (Sema) IAIN Surakarta ini menyedot jamaah dari berbagai kalangan, bukan hanya dari lingkungan sekitar kampus melainkan dari luar daerah.

Cak nun dikenal sebagai tokoh nasional yang mendunia ini sudah acap kali memberikan kajian. Dengan mengusung tema “Peranan Agama dalam Menjaga Alam Lingkungan Hidup” ini diharapkan dapat menjadi referensi khususnya bagi civitas akademika IAIN Surakarta dalam memaknai Islam sebagai Rahmatan Lil ‘Alamin.

Malam yang semakin marak dengan iringan sholawat dari Kiai Kanjeng. Cak Nun bersama Uts. Muzammil dan  Para Pimpinan Rektorat mulai dari Dr. Mudofir (Rektor), Dr. Abdul Matin bin Salman (WR I), Dr. Muh. Munadi (WR II), Dr. Syamsul Bakri (WR III) hadir di atas panggung di depan para jamaah.

Dengan metode dialog dan diskusi, Cak Nun ingin memperlihatkan cara “Sinau Bareng”. Apalagi, di IAIN Surakarta banyak narasumber yang berkompeten dalam ilmu agama”, seloroh Cak Nun disela-sela kajian.

Sampai penghujung kajian, para jamaah tetap khidmat mengikuti acara. Harapan ke depan semoga IAIN Surakarta semakin menebar manfaat kepada ummat. (Gie/ Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

 

Komentar ditutup.