Bg

Pandemi Tidak Menghalangi Mahasiswa Sastra Inggris IAIN Surakarta untuk Berprestasi

Diterbitkan tanggal 1 April 2021

SINAR- Mahasiswa Sastra Inggris IAIN Surakarta membuktikan bahwa semangat untuk berkreasi dan berprestasi tidak redup sedikit pun walaupun dunia dilanda pandemi. Ini terbukti dari diraihnya 6 prestasi internasional, 16 prestasi nasional, dan 6 prestasi lokal oleh para sasingers, panggilan mahasiswa Sastra Inggris IAIN Surakarta, dari bulan Februari 2020 – Maret 2021.  

Menurut Nur Asiyah, M.A., selaku kaprodi Sastra Inggris Fakultas Adab dan Bahasa IAIN Surakarta, semua prestasi mahasiswa ini selaras dengan slogan prodi RISE: Religious, Innovative, Scientific and Entertaining. Hal ini dapat dilihat dari prestasi bidang agama, inovasi, karya ilmiah dan juga hiburan. Sebagai contoh prestasi dari tahfidz, membaca kitab kuning, pembuatan video pendek, storytelling, penulisan puisi, penulisan cerpen, maupun dalam bidang ilmiah baik presentasi dalam seminar maupun menulis artikel jurnal.

Prestasi mahasiswa tersebut tak luput dari kerja keras dari para dosen dan kegigihan mahasiswa dalam berkompetisi. Kurikulum yang disesain berbasis task, product, dan project mampu mewadahi berbagai macam potensi mahasiswa untuk terus diasah. Pastinya pencapaian ini tak luput dari sinergi prodi, HMP SI 2020, dan dosen Sastra Inggris Fakultas Adab dan Bahasa yang terus berkreasi tanpa henti bahkan di masa pandemi. Terima kasih semua pihak yang telah terlibat dalam memajukan institusi yang kita cintai ini. Semoga kita mampu memajukan dan meningkatkan kualitas tridharma perguruan tinggi. (Gie/ Humas Publikasi)

Sumber: Luthfie

Komentar ditutup.