Bg

Pembukaan FORMASI MENGAJAR 2020, WR 3 Berikan Apresiasi Untuk Mahasiswa Bidik Misi

Diterbitkan tanggal 6 November 2020

SINAR- Rabu (4 Nopember 2020) Forum Mahasiswa Bidik Misi (FORMASI) IAIN Surakarta secara resmi membuka progam pengabdian masyarakat dalam bidang pendidikan untuk adik-adik TPA yang berada di area kampus IAIN Surakarta. FORMASI Mengajar 2020 adalah program kerja dari Divisi Sosial Bidik Misi angkatan 2018 yang bekerja sama dengan divisi Solivice FORMASI Pusat Kabinet Eradiksi IAIN Surakarta. Acara pembukaan FORMASI Mengajar yang dilaksanakan di Masjid Imam Bukhory IAIN Surakarta berlangsung sederhana namun istimewa.

FORMASI Mengajar ini akan dilaksanakan di dua TPA, yaitu TPQ Nur Huda Papungan dan TPA Al-Muttaqin Colomadu dengan total santri sebanyak 150 anak. Secara konkret program ini sebagai wadah bagi mahasiswa bidik misi untuk terjun langsung ke masyarakat serta dapat memberi kebermanfaatan kepada adik-adik yang berada di kedua TPA dan TPQ tersebut.

Pembukaan FORMASI Mengajar ini dihadiri oleh Dr. Syamsul Bakri. S.Ag., M.Ag. selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama didampingi oleh Ketua Umum Formasi Kabinet Eradiksi 2020 serta Ustadz dan Ustadzah dari TPQ Nurul Huda dan TPA Al-Muttaqin. Muhammad Fikri Mubarok selaku Ketua Umum Formasi Eradiksi 2020 dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang luar biasa untuk program Formasi Mengajar dimana program tersebut sebagai bentuk pengabdian mahasiswa bidik misi sebagai penerima beasiswa untuk masyarakat. Beliau berpesan agar program ini terus berjalan dan dapat memberikan kebermanfaatan kepada semuanya.

Dr. Syamsul Bakri. S.Ag., M.Ag. dalam sambutannya memberikan apresiasi untuk program Formasi Mengajar, karena program tersebut adalah salah satu bentuk pengabdian agar keberadaan mahasiswa bidik misi dan IAIN Surakarta secara umum dapat dirasakan oleh masyarakat. (Gie/ Humas Publikasi)

Sumber: FORMASI IAIN Surakarta 2020

Komentar ditutup.