Bg

Rektor Hari Ini Berangkatkan 827 Mahasiswa Peserta KKN Mandiri Regional dan Internasional

Diterbitkan tanggal 3 Juli 2018

SINAR- Sebanyak 827 mahasiswa terdiri dari peserta Kuliah Kerja Nyata Mandiri (KKN Mandiri Regional dan KKN Mandiri Internasional) dilepas oleh Rektor IAIN Surakarta menuju tempat KKN masing-masing. KKN Regional yang tersebar ke berbagai penjuru Provinsi Jawa Tengah, Jawa Timur dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ini terbagi menjadi 38 kelompok. Sedangkan 33 peserta menjadi satu kelompok KKN Internasional akan berangkat ke negara sebrang yaitu Sabah, Serawak, Malaysia. Dr. H. Mudofir, M.Pd selaku Rektor IAIN Surakarta hanya berpesan agar para mahasiswa bisa menjadi diri dengan baik, menjaga nama baik IAIN Surakarta dan mampu menjadi agen yang membawa energi positif perubahan masyarakat.

“Kalian harus banyak membaca dan mengasah kepekaan sosial sehingga bisa mengajarkanya kepada masyarakat tentang budaya literasi”, Ucap Dr. Mudofir. Beliau juga berpesan kepada mahasiswa yang mempunyai keahlian yang bisa ditularkan kepada masyarakat agar bisa dipatenkan keahlian tersebut menjadi penciri IAIN Surakarta. Hal tersebut juga menjawab bahwa para lulusan IAIN Surakarta mampu bersaing dalam dunia yang selalu berkembang.

Berbekal ilmu agama islam dan kepekaan menjawab tantangan zaman yang diasah dengan semangat entrepreuneur diharapkan sepenuhnya mahasiswa menjadi agen perubahan yang multi-talent. Senada dengan yang disampaikan oleh Rektor, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Dr. Ismail Yahya, M.A menyebut para mahasiswa adalah para transformers dalam bidang sosial masyarakat. Bersama masyarakat mengubah keadaan menjadi lebih baik”, katanya.

(Gie/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.