Bg

Rektor IAIN Surakarta Resmi Buka Progam PPG Dalam Jabatan Tahun 2018

Diterbitkan tanggal 19 Desember 2018

SINAR- Rabu, (19/12) bertempat di Aula Gedung Pendidikan Profesi Guru (PPG) kampus setempat, Rektor IAIN Surakarta Dr. H. Mudofir, S.Ag., M.Pd., resmi membuka program PPG dalam jabatan tahun 2018. Program perdana yang diselenggarakan di IAIN Surakarta ini diikuti oleh 174 peserta yang merupakan para guru pendidikan anak usia dini (PAUD) dari wilayah Jawa Timur dan Madura.

Dalam acara yang bertajuk Orientasi Pelaksanaan PPG Dalam Jabatan Tahun 2018, Rektor mengawali sambutannya dengan mengucapkan selamat kepada para peserta terpilih yang telah lolos seleksi secara nasional dan berhak mengikuti program PPG, ini merupakan salah satu cara untuk upgrading ilmu dalam rangka pengabdiaan diri kepada anak-anak didik, ungkapnya. Tugas kami disini adalah menyelenggarakan PPG tersebut dengan sebaik-baiknya, menjamin semua prosesnya berjalan dengan baik dan lancar sesuai aturan, tambahnya. Beliau juga berpesan agar para peserta menjaga kesehatan karena program ini selama lima bulan kedepan, jangan sering-sering ijin pulang, karena dikhawatirkan akan menghambat kelulusan, pintanya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) IAIN Surakarta Dr. H. Giyoto, M.Hum mengatakan, PPG ini sebagai ajang untuk meningkatkan kualitas diri serta mengasah kreatifitas, karena ciri dari abad 21 adalah persaingan kreatifitas, adu kemampuan adu kreatifitas, ujarnya. Beliau mengatakan PPG ini serentak dilakukan di 35 perguruan tinggi seluruh Indonesia dibawah naungan Kementerian Agama, jadi nanti ujiannya secara online. Semoga dengan adanya program PPG ini dapat membawa manfaat bagi kita semua, bisa mengikuti dengan lancar dan lulus semua sampai akhir. (Zat/Humas dan Publikasi) #banggaIAINSurakarta #suksesAPT-A  

Komentar ditutup.