Bg

Sarasehan Pimpinan Bahas Tingkatkan Pelayanan dan Fasilitas

Diterbitkan tanggal 20 April 2016

IMG_1702 editSINAR-Jajaran Pimpinan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta bahas peningkatan pelayanan dan fasilitas bagi mahasiswa dalam diskusi rutin “Sarasehan Pimpinan” di gedung Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), Rabu (20/4).

Pada sarasehan kali ini Dr. H. Abdul Matin bin Salman Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga menjelaskan bahwa pentingnya membangun sistem yang terintegrasi untuk publikasi jurnal ilmiah. Dimana saat ini tuntutannya adalah harus sudah menerapkan system online atau Online Journal System (OJS). Sehingga kedepannya dapat terakreditasi. Selain itu juga perlunya membangun system perpustakaan yang terintegrasi antara perpustakaan pusat (institute) dengan perpustakaan di setiap Fakultas.

Sementara itu Dr. Muhammad Munadi wakil rektor bidang administrasi umum, perencanaan, dan keuangan menegaskan bahwa pentingnya pengembangan website dan subdomain lembaga sebagai salah satu media untuk mengenalkan kampus secara luas kepada masyarakat, dimana sekarang ini sudah menjadi suatu keharusan bagi lembaga untuk memberikan informasi selengkap-lengkapnya di website mereka. Sehingga ini akan ini bisa menjadi rujukan bagi seseorang untuk mengambil keputusan untuk studi lanjut atau menjalin kerjasama.

Selain itu website juga sangat penting kaitanya dengan transfer pengetahuan dan partisipasi lembaga dalam membangun bangsa. Kaitannya dengan publikasi penelitian dan sumbangan pemikiran bagi kemajuan masyarakat. Dengan adanya website yang memuat itu semua, maka masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan pengetahuan dan informasi terkini dari perguruan tinggi (IAIN Surakarta) kapanpun dan dimanapun.(Mun/Humas dan Publikasi)

Komentar ditutup.