Bg

Seminar Parenting KKN Mandiri IAIN Surakarta Disambut Hangat Warga Desa Conto, Bulukerto, Wonogiri

Diterbitkan tanggal 31 Juli 2019

SINAR- Mendidik anak diera globalisasi seperti saat ini sangatlah berat. Peran orang tua sangat dibutuhkan, komunikasi dan kolaborasi antara ayah dan ibu sangatlah dibutuhkan. Di zaman sekarang ini, tentunya perlu seorang ibu yang hangat dalam membentuk generasi yang mampu beradaptasi dengan arus globalisasi. Di sisi lain seorang ibu yang hangat sangat perlu dukungan suami, pertanyaan ringan dan kalimat-kalimat pujian sangat diperlukan oleh seorang ibu.

Melihat kondisi tersebut, KKN Mandiri kelompok 54 IAIN Surakarta  menggandeng Ernawati., S. Psi., M. Psi untuk menyelenggarakan Seminar Parenting bertemakan “Menjadi Ibu yang Hangat di Era Globalisasi”. Acara tersebut diselenggarakan di rumah Bapak Suyadi Kepala Dusun Sumber, Desa Conto, Bulukerto Wonogiri. Acara Seminar Parenting tersebut dihadiri oleh sekitar seratus lima puluh peserta. Sambutan hangat dan antusiasme yang luar biasa dari warga begitu terlihat dalam acara tersebut.

Setiap anak memiliki kemampuan yang berbeda-beda. Jangan memaksa anak dengan apa kemauan orang tua. Orangtua berkewjiban menggali dan mengembangkan bakat dan minat yang ada pada anak-anak mereka.  “Jangan pernah memaksa ikan untuk terbang, dan jangan memaksa burung untuk berenang” ungkap pengurus Peace Generation  Solo tersebut. Dengan adanya seminar parenting pada Selasa, 30 Juli 2019 diharapkan mampu memberi wawasan dan ilmu baru bagi orang tua khususnya ibu-ibu dalam mendidik anak di era globalisasi. (Gie/Humas Publikasi)

Sumber: Ari R Editor & Anisa Nuzul Y

Komentar ditutup.