Bg

Serahkan SK PNS, Rektor Berpesan Untuk Tingkatkan Dedikasi dan Kompetensi

Diterbitkan tanggal 21 April 2020

SINAR- Sebagai abdi negara Aparatur Sipil Negara (ASN), kepatuhan dan kesetiaan pada Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah sebuah keniscayaan. Hal tersebut dikatakan oleh Rektor IAIN Surakarta, Prof. Dr. H. Mudofir saat penyerahan Surat Keputusan (SK) Pegawai Negeri Sipil di Ruang Sidang Utama Gedung Rektorat IAIN Surakarta, Selasa (21/4).

Dikarenakan masih dalam pandemi Covid-19 penyerahan SK yang sedianya dihadiri sejumlah 68 orang, maka kegiatan ini diwakilkan oleh enam orang dan sisanya mengikuti kegiatan melalui daring (online) dari kediaman masing-masing.

Dalam arahannya, Rektor menyampaikan bahwa menjadi PNS merupakan akhir dari masa CPNS dengan ditandai penerimaan SK PNS. “Setelah menjadi PNS, jangan turun disiplin, kontribusi dan kualitas diri harus selalu ditingkatkan untuk menunjang kemajuan lembaga. Institusi ini didukung oleh pribadi dosen yang baik. Kami berharap PNS baru menjadikan IAIN keluarga yang terikat komitmen dan disiplin,” pesan Rektor.

Buat dedikasi yang walau sederhana tetapi memiliki filosofi yang besar. Silahkan berkompetisi, berikan yang terbaik untuk IAIN Surakarta karana hal itu merupakan bentuk representasi dan dedikasi kita untuk bangsa dan negara, pungkasnya.

Sementara itu, Suciyani, salah satu dosen yang menerima SK PNS mengungkapkan bahwa pelantikan ini menumbuhkan semangat dan memotivasi untuk kembali melakukan pembaharuan dan pengabdian yang lebih serta berkontribusi untuk IAIN Surakarta secara lebih luas.

Kami para PNS baru terpacu untuk selalu berkarya bukan atas nama pribadi melainkan atas nama lembaga yakni IAIN Surakarta, jadi dimanapun setiap kami melakukan pengajaran-penelitian-dan pengabdian pada masyarakat kami harus membawa nama IAIN Surakarta, tambahnya.

Berdasar data kepegawaian, SK PNS sejumlah 68 orang diserahkan pada hari ini dan tiga sisanya akan diserahkan pada bulan Agustus mendatang dikarenakan TMT nya berbeda. (Humas Publikasi) 

Komentar ditutup.