Bg

Studium General Fak. Syariah : Peresmian BI Corner dan Sosialisasi tentang Kebanksentralan

Diterbitkan tanggal 17 Maret 2016

SINAR-Studium General yang diselenggarakan oleh Fakultas Syariah IAIN Surakarta, Kamis (17/3) di Gd. Graha IAIN Surakarta sekaligus meresmikan Bank Indonesia (BI Corner). Pada saat seluruh mahasiswa Fak. Syariah berkumpul diresmikan BI Corner dengan ditandatanganinya penyerahan BI Corner oleh Dekan Fak. Syariah, Dr. H. M. Usman, M.Ag dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia di Solo, Bandoe Widiarto.

Di hadapan mahasiswa Fak. Syariah tersebut Bandoe mengatakan bahwa di dalam BI Corner sudah dilengkapi dengan buku-buku tentang moneter, financial, manajemen bank, dan lainnya juga dilengkapi dengan televisi, audio dan semua berbasis IT. Semuanya diberikan kepada IAIN Surakarta karena IAIN Surakarta dianggap telah banyak mencetak prestasi yang membanggakan seperti Juara Theater, Juara Wall Climbing, Dosen Teladan PTKIN oleh Kemenang dan banyak prestasi lainnya. Sehingga IAIN pantas mendapatkan BI Corner ini”, katanya. Dalam masa 5 tahun bekerjasama dengan IAIN Surakarta, BI juga telah memberikan beasiswa sebanyak 40 orang tiap tahunnya. Ke depan BI diharapkan dapat menjadi partner dalam hal lain.

Dikatakan oleh Rektor IAIN Surakarta, Dr. Mudofir, M.Pd, Kerjasama dengan Bank Indonesia telah ikut serta dalam kontribusi membangun bangsa, mengenalkan IAIN Surakarta ke khalayak, menciptakan daya saing dan memperluas cakrawala wawasan mahasiswa. Ada 3 pilar penting di negara ini yang perlu di kembangkan dan disatukan sehingga menjadi sebuah sinergisitas yang kokoh, yaitu: pilar ekonomi, politik dan agama”, katanya.

Pada akhir sambutan Rektor IAIN Surakarta, Mudofir berpesan kepada seluruh fakultas agar mengembangkan kurikulum, silabus dan Satuan Acara Pembelajarannya ke arah: Protectif (melindungi nilai-nilai baik dalam ajaran agama), Conservation (merawat nilai-nilai baik tersebut) dan Development ( mengembangkan nilai-nilai baik itu ke semua ranah keilmuan). (Gie/Humas dan Publikasi)

Komentar ditutup.