Bg

Tahun 2021, Baznas Serahkan 36 Beasiswa ke IAIN Surakarta

Diterbitkan tanggal 27 April 2021

SINAR- Kerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Baznas Pemprov Jateng) dengan IAIN Surakarta terus berlanjut. Hari ini, Selasa (27/4) Baznas Jateng kembali untuk kesekian kalinya serahkan beasiswa kepada mahasiswa IAIN Surakarta. Sejumlah 36 orang masing-masing 30 mahasiswa S1, 5 mahasiswa S2 dan 1 mahasiswa doktoral berkesempatan mendapatkan beasiswa dari Baznas di tahun 2021 ini.

Rektor IAIN Surakarta, Prof. Dr. H. Mudofir, S.Ag., M.Pd., mengucapkan banyak terima kasih kepada Drs. K.H. Ahmad Darodji selaku ketua Baznas Jateng yang telah menyerahkan beasiswa kepada mahasiswa di IAIN Surakarta. Secara pribadi, Rektor IAIN Surakarta bersama Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. KH. Syamsul Bakri, M.Ag., pernah merasakan diajar oleh Drs. K.H. Ahmad Darodji saat kuliah S1 dulu. Sehingga momen ini sangat mengharukan bagi mereka selaku guru dan murid. Murid yang tawadhu dan guru yang bangga karena melihat murid-muridnya yang telah sukses.

Sambil mengenang masa-masa kuliahnya dulu, Prof. Mudofir berpesan kepada seluruh mahasiswa untuk bisa memanfaatkan dengan baik beasiswa dari baznas ini untuk meningkatkan kualitas diri. Jadikan beasiswa ini untuk pemicu dalam meraih cita-cita”, ucapnya. Terima kasih pula untuk Baznas karena telah menjadi nabi sosial untuk membantu mahasiswa agar dapat melanjutkan studi dimasa pandemi seperti ini”, imbuhnya.

Selaras dengan pesan Rektor IAIN Surakarta, Drs. K.H. Ahmad Darodji juga berpesan untuk terus meningkatkan prestasi belajarnya, semakin cepat lulus semakin banyak kesempatan yang bisa diambil nantinya”, tuturnya. Bisa saja saat ini kalian semua menjadi mustahik (penerima zakat) tetapi suatu saat nanti diharapkan kalian bisa menjadi muzaki (orang yang berzakat)”, imbuhnya.

Selepas penyerahan beasiswa yang diserahkan melalui Bank Jateng , para mahasiswa mendapatkan tausiyah untuk meningkatkan semangat dalam hidup. Tausiyah oleh Drs. H. Sholikul Huda, M.M. selaku Wakil Ketua 2 Baznas Jateng ini diharapkan dapat menggugah semangat dan potensi yang dimiliki oleh mahasiswa agar bisa terus menebar manfaat kepada sesama. (Gie/ Humas Publikasi)

Komentar ditutup.