Bg

Target Nilai A- Re-Akreditasi Jurusan PBA, Menyusul Jurusan PAI

Diterbitkan tanggal 24 Agustus 2017

SINAR– Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta mendapatkan kunjungan/visitasi Asesor BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi). Visitasi ini dalam rangka re-akreditasi jurusan PBA. Terselip harapan, PBA bisa mendapatkan nilai A seperti jurusan lain yang telah re-akreditasi seperti jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI).

Bertugas sebagai Asesor, Prof. Dr. Moh. Ainin, M.Pd dari Universitas Negeri Malang dan Dr. Muhbib Abdul Wahab, M.A dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Kamis, (24/8) sampai 26 Agustus 2017. Dua asesor tersebut akan melihat secara langsung dan menilai kelayakan jurusan PBA dapat memperoleh nilai A atau tidak.

Kegiatan visitasi dimulai  dengan penerimaan sekaligus pembukaan yang dilaksanakan di Ruang Sidang Senat Institut, Rektoral lantai 1. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor 1 & 2, Dekan FITK, Wakil Dekan 1, 2 & 3; Hadir juga dalam kesempatan itu Ketua dan sekertaris jurusan dilingkungan FITK, Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), seluruh dosen Program Studi, dan tenaga kependidikan dilingkungan FITK.

Pada kesempatan itu wakil rektor 1 Dr. H. Abdul Matin Bin Salman, Lc, M.Ag, menyampaikan bahwa program studi yang ada di IAIN Surakarta sudah ditempatkan pada landasannya dan sudah dilakukan audit mutu internal yang diarahkan menuju kualitas, kualifikasi dan pembelajaran yang bermutu. Dia berharap bahwa visitasi akreditasi ini bisa berjalan lancar dan dapat menjadi  semangat untuk mengembangkan visi pendidikan islam yang lebih baik.

Sementara itu Tim Penyusun Borang sudah menyiapkan segala kebutuhan dokumen yang digunakan sebagai bukti dalam proses visitasi seperti data dosen, data penelitian, data pengabdian masyarakat serta kebutuhan data yang lainnya yang digunakan dalam proses penilaian akreditasi tersebut.(Mun/ Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.