Bg

Terkait NIDN, Jajaran Pimpinan IAIN Surakarta Lakukan Pembinaan Dosen Tetap Bukan PNS

Diterbitkan tanggal 21 Juli 2017

SINAR– Bertempat di Aula Rektorat, seluruh dosen tetap non PNS berkumpul dalam rangka pembinaan dari pimpinan, Jumat (21/7). Pembinaan ini bertujuan untuk menyambung rasa, menampung berbagai aspirasi para dosen tetap yang telah mengabdi sekitar 7 bulan sejak ditetapkannya Surat Keputusan (SK) Rektor per 3 Januari 2017.

Kegiatan dibuka oleh Kabiro, Dr. H. Umar, M.A. Dr. Umar mengatakan bahwa forum ini nanti dapat digunakan sebagai tempat untuk bertransparasi, mengungkapkan pendapat, dan untuk menyambung rasa antara dosen dan pimpinan. Sedangkan pembinaan diisi oleh Wakil Rektor Bidang AUAK, Dr. Muhammad Munadi, M.Pd. Munadi menyatakan bahwa posisi dosen tetap non PNS sangatlah berbeda dengan Dosen Luar Biasa (DLB). DLB merupakan dosen yang tidak memiliki ikatan apapun dengan lembaga dan honornya pun tidak bulanan. Di samping itu, dosen tetap non PNS ini akan memiliki Nomor Induk Dosen Nasional (NIDN) yang harus diurus baik di Direktorat PTKIN maupun di Direktorat Ristek. “Bersabar dulu, proses NIDN ini memang lama. Tapi NIDN ini akan menjadi pintu masuk para dosen untuk mendapatkan kesempatan lebih terkait karirnya sebagai dosen. Salah satunya adalah untuk melanjutkan studi melalui beasiswa,” terangnya.

Dr. Munadi sangat berharap agar para dosen tetap non PNS ini tetap khusnudzon, tidak apatis, tidak skeptis karena NIDN belum turun namun harus tetap menjaga semangat untuk mengabdi dan optimis bahwa lembaga sangat berupaya untuk mensejahterakan. Terakhir, Dr. Munadi juga mengingatkan agar hadirin selaku dosen terus aktif menulis dan membantu proses akreditasi.

Hadir pula, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Dr. H. Abdul Matin, yang kembali menekankan agar para dosen dapat menjadi contoh para mahasiswa. “Jangan menurunkan martabat sebagai dosen. Berpenampilanlah yang rapi di depan para mahasiswa, agar mahasiswa juga mencontoh performa positif dosennya,” pungkasnya. (Yin/ Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.