Bg

Tim KKN 49 dan 50 IAIN Surakarta Adakan Pengajian Akbar Sebagai Edukasi Keluarga Islami

Diterbitkan tanggal 5 Agustus 2018

SINAR – Kuliah Kerja Nyata Transformasi Berbasis Masjid (KKN – TBM) IAIN Surakarta Tim 49 dan 50 menyelenggarakan pengajian akbar dalam rangka perpisahan mahasiswa KKN bersama warga masyarakat. Pengajian akbar ini dilaksanakan Sabtu (4/8) di balai desa lama Desa Jatiharjo, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Anakku Investasiku, jargon ini yang berusaha disuarakan oleh Tim KKN – TBM 49 dan 50 dalam kegiatan pengajian akbar. Pengajian akbar ini dihadiri oleh sejumlah perangkat dan tokoh masyarakat Desa Jatiharjo. Turut membersamai, sejumlah pemuda Karang Taruna Desa Jatiharjo yang juga berpartisipasi membantu jalannya acara. Dihadiri oleh lebih dari 500 orang jamaah, pengajian akbar bertajuk “Mencetak Generasi Rabbani, Melalui Keluarga Islami” ini terlaksana dengan lancar. Pengajian akbar ini dimulai pukul 20.00 WIB dan menghadirkan KH. Ahmad Hafidh sebagai uztad yang memberikan ceramah.

Miftah Farid Rachman Hakim, ketua panitia acara menjelaskan bahwa tema keluarga dalam pengajian akbar ini dilatarbelakangi oleh adanya tingkat perceraian yang tergolong tinggi di Desa Jatiharjo. Menurutnya, masyarakat menganggap segala permasalahan mengenai perselingkuhan adalah hal yang biasa. Untuk itu, dengan diadakannya pengajian akbar ini, diharapkan dapat mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya menjaga keharmonisan keluarga demi masa depan anak dengan nilai-nilai Islam.

Guna memeriahkan acara, pengajian akbar diisi dengan penampilan anak-anak TPA Desa Jatiharjo melalui nyanyian lagu Shalawat Kisah Sang Rasul dan diiringi dengan Tim Hadrah Joko Tingkir dari Solo Baru. Meski penataan banyaknya jamaah sempat menemui kendala, tetapi atas kerja sama dan koordinasi antar panitia yang bertugas, acara pengajian akbar dapat berjalan dengan lancar. (JnR/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Sumber : Tim KKN – TBM 49 dan 50, Jatiharjo – Jatipuro – Karanganyar

Komentar ditutup.