Bg

UKMI Nurul ‘Ilmi Kembali Salurkan Bantuan Kemanusiaan Ke Warga Lereng Merapi

Diterbitkan tanggal 9 Februari 2021

SINAR- Sudah sejak awal tahun 2021, Indonesia terus diuji oleh berbagai bencana, mulai dari virus Covid – 19 yang belum hilang dari negeri ini, gempa dan banjir di berbagai daerah, hingga erupsi Gunung Merapi

UKMI Nurul ‘Ilmi sebagai salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa di IAIN Surakarta yang bergerak dalam bidang dakwah kampus dan sosial kemasyarakatan turut andil di dalam berbagai aksi sosial kemasyarakatan guna meringankan sedikit beban dari saudara kita yang terdampak musibah. Diawali dengan penyaluran donasi sebesar 8.103.000 untuk warga yang terdampak bencana di sulawesi barat dan juga kalimantan selatan.

Hingga Senin, (9/2) 21 UKMI Nurul ‘Ilmi IAIN Surakarta kembali turun melakukan aksi penyaluran bantuan kemanusiaan secara langsung ke warga lereng merapi yang pada kali ini bersinergi dengan Daarut Tauhid dan juga Onsight Foundation. Penyaluran bantuan kemanusiaan ini berasal dari dana yang dihimpun melalui salah satu program UKMI yaitu Kencleng SIDAMAL (Sedekah Infak Ladang Amal) yang merupakan fasilitas program sedekah harian untuk masyarakat kampus maupun luar kampus yang kemudian akan disalurkan kepada yang membutuhkan.

Ibu nanik yang merupakan relawan merapi dari komunitas tagana, berterimakasih kepada segenap donatur yang telah menyisihkan sebagian rezekinya kepada mereka yang membutuhkan, kemudian kepada UKMI Nurul ‘Ilmi yang telah menginisiasi aksi kemanusiaan ini dan juga kepada Daruut Tauhid & Onsight Foundation sebagai fasilitator di aksi pada kali ini. (Gie/ Humas Publikasi)

Sumber: Wichang Arif

Komentar ditutup.