Bg

Menwa Batalyon 957 Putra Menjangan IAIN Surakarta Ikuti Pendidikan Dasar Yudha XLIV ke Rindam IV Diponegoro Magelang

Diterbitkan tanggal 9 Februari 2021

SINAR- Unit Kegiatan Khusus (UKK) Resimen Mahasiswa (Menwa) Batalyon 957 IAIN Surakarta mengirimkan delegasi peserta untuk laksanakan Pendidikan Dasar (Diksar) Menwa Indonesia, Selasa (9/2). Selama dua pekan ke depan, para peserta tersebut akan mendapatkan pendidikan dasar dengan materi-materi yang telah disiapkan oleh Satuan Tugas (Satgas).

Selama kegiatan pendidikan dasar dengan suasana Covid-19, Menwa Batalyon 957 IAIN Surakarta selalu mematuhi protokol kesehatan untuk menjaga kesehatan diri. Peserta delegasi juga dikarantina selama beberapa hari sebelum pemberangkatan ke Rindam IV Diponegoro Magelang, untuk memastikan bahwa peserta yang dikirimkan benar-benar sehat dan terhindar dari Covid-19.

Bersama dengan peserta Menwa dari Perguruan Tinggi lain Se-Jawa Tengah dan Jogjakarta, peserta akan dilatih dari segi mental dan fisik agar menjadi pribadi yang kuat fisik maupun mental. Sehingga harapannya para anggota Menwa yang sudah keluar dari pendidikan dasar ini akan menjadi penggerak dalam menjaga stabilitas negara di wilayah IAIN Surakarta. Sebagai Resimen sekaligus Mahasiswa, Menwa memang dibekali ilmu keprajuritan dan pengetahuan. Sehingga perpaduan tersebut menjadikan Menwa sebagai manusia yang berkarakter. (Gie/ Humas Publikasi)

Komentar ditutup.