Bg

Universitas Terbuka Surakarta Pererat Hubungan dengan IAIN Surakarta

Diterbitkan tanggal 9 April 2018

SINAR- Kepala Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Universitas Terbuka (UT) Surakarta Yulia Budiwati melakukan kunjungan ke IAIN Surakarta pada Senin, (9/4). Diterima langsung oleh Rektor IAIN Surakarta Dr. H. Mudofir, S.Ag., M.Pd. didampingi beberapa pimpinan kampus, kunjungan ini dimaksudkan untuk memperkuat tali silaturahmi antara kedua perguruan tinggi sekaligus perkenalan pucuk pimpinan yang baru di Universitas Terbuka Surakarta.

UPBJJ sendiri merupakan unit pelaksana teknis UT di daerah,  yang memiliki fungsi sebagai tempat mahasiswa untuk melakukan kegiatan administratif serta kegiatan akademik sehari-hari. “Kunjungan ini bertujuan untuk penjajakan akan adanya kemungkinan kerjasama baik dibidang akademik, kemahasiswaan, administrasi maupun penelitian-penelitian ilmiah”, ujar Yulia.

Menanggapi hal tersebut Rektor menyampaikan kami menerima berbagai bentuk kerjasama namun kami juga diikat oleh aturan-aturan Kementrian Agama seperti SIAKAD dan seterusnya, kami masih harus melihat dulu bidang-bidang apa yang bisa dikerjakan bersama.  Beliau berharap  dengan adanya kunjungan ini dapat membawa pengaruh positif bagi kedua belah pihak, karena perguruan tinggi itu tidak bisa berdiri sendiri, dia harus saling bergantung dengan perguruan tinggi lain, baik dari sisi sinergitas tata kelola, isosharing kemudian berbagi sumber daya, lembaga terlalu bergantung itu juga salah terlalu mandiri juga salah, yang benar adalah saling ketergantungan. MgRos/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Editor: Nasyath

Komentar ditutup.