Bg

Visitasi Prodi TBI Oleh BAN-PT, Rektor: Kita Tidak Perlu Berfikir Hasil, Tetapi Melaksanakan Prosesnya Sesuai Standar Itu Yang Utama

Diterbitkan tanggal 9 Agustus 2019

SINAR- IAIN Surakarta kembali mendapat tamu dari Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Jum’at (9/8) pagi ini. Prof. Dr. Nadra, M.S (Universitas Andalas) dan Dr. Gumono, M.Pd (Universitas Bengkulu) hadir di tengah-tengah jajaran civitas akademika IAIN Surakarta untuk kepentingan visitasi asesmen lapangan Program Studi (Prodi) Tadris bahasa Indonesia (TBI).

Keduanya disambut langsung oleh Rektor IAIN Surakarta, Prof. Dr. H. Mudofir, M.Pd beserta Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Wakil Rektor II Bidang ADUM-PK dan Dekan Fakultas Adab dan Bahasa IAIN Surakarta. Sambutan yang sangat akrab dan kekeluargaan ini diungkapkan oleh Prof. Nadra. Asesor senior tersebut mengatakan bahwa sambutan dan suasana di IAIN Surakarta seperti keluarga. Walaupun baru pertama kali saya datang ke IAIN Surakarta”, ucapnya.

Dr. Gumono juga mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan. Namun sebagai pelaksana tugas negara kami nanti akan pula melakukan visitasi ke fasilitas-fasilitas untuk pendidikan dan pengajaran di Prodi TBI, mencocokkan dengan borang yang telah kami verifikasi.

Kedua asesor juga melakukan wawancara kepada para pengguna lulusan dan mahasiswa Prodi TBI sebagai bahan visitasi dan verifikasi. Dengan adanya visitasi ini diharapkan dapat memberikan panilaian yang ideal sesuai fakta lapangan.

Prof. Mudofir mengatakan bahwa seluruh jajaran Pejabat Rektorat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta selama ini telah bekerja keras untuk mengubah wajah, kualitas dan layanan. Begitu pula seluruh civitas akademika dan seluruh fasilitas kita benahi sedikit demi sedikit”, ucapnya. Kita tidak perlu memikirkan hasilnya apa tetapi yang paling penting adalah menjalankan proses perbaikan proses pendidikan dan pengajaran sesuai standar dan selalu memperbaiki kualitas layanan kepada masyarakat”, pungkasnya. (Gie/Humas Publikasi)

Komentar ditutup.