Bg

112 Mahasiswa Bidikmisi Ikuti Capacity Building Bela Negara di Barak TNI

Diterbitkan tanggal 6 Maret 2019

SINAR- Sejumlah 112 mahasiswa program beasiswa bidikmisi angkatan tahun 2017 mengikuti capacity building di barak TNI Bantir Sumowono Kabupaten Semarang. Acara yang berlangsung selama 3 hari (27 Februari -1 Maret) ini diawali dengan serah terima dari IAIN Surakarta yang diwakili oleh staff kemahasiswaan Nur.Asyik Nahroni kepada Instruktur dari TNI. Disini mereka akan ditempa dengan berbagai latihan yang akan mengasah jiwa kepemimpinan, disiplin, mandiri dan memiliki karakter, ujar Asyik. Diklat ini juga sebagai bentuk pendidikan karakter bagi mahasiswa bidikmisi agar dapat menghasilkan generasi yang unggul dengan karakter yang baik karena akhir-akhir ini banyak mahasiswa yang sudah mengalami disorientasi dari nilai-nilai budi pekerti sebagai seorang pelajar bahkan memiliki perangai dan citra diri yang buruk, tambahnya.

Para mahasiswa bidikmisi peserta capacity building tersebut nampak semangat dan antusias, hal ini dibuktikan dengan selalu disiplinnya mereka disetiap pelatihan yang telah di jadwalkan. Mulai dari senam pagi, PBB, meteri tentang bela Negara, tentang kepemimpinan, outbond, hingga terakhir capacity building di bantir hills.

Dengan materi dan pelatihan-pelatihan tersebut diharapkan mahasiswa dapat membawa oleh-oleh yang positif dan dapat menularkannya kepada teman-teman mahasiswa yang lain, ungkap Yamdi salah satu instruktur TNI. Hari ini Jumat (1/3) kalian telah selesai menjalani pendidikan, pelajaran-pelajaran tentang kekompakan, kebersamaan, kerjasama, disiplin, diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi diri sendiri dan lingkungan sekitar. Karakter kepemimpinan, kedisiplinan dan keramahan kepada siapapun dapat ditanamkan dan ditularkan kepada teman-teman yang lain, pesan Yamdi dalam upacara penutupan. Terakhir acara penutupan di akhiri dengan penyerahan bendera IAIN Surakarta secara simbolis kepada panitia penyelenggara yang diwakili oleh salah satu staff subbag kemahasiswaan, dengan ini mahasiswa bidikmisi telah dinyatakan selesai dalam menjalani capacity building dan. diklat bela negara. (Zat/Humas dan Publikasi). #BanggaIAINSurakarta.

Komentar ditutup.